NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- International WELL Building Institute™ (IWBI™) mengumumkan pada 25 September 2018 peserta pertama dari WELL Portfolio™, sebuah jalur bagi gedung baru atau lama dan yang disewakan tergabung dalam sebuah portofolio untuk mendapatkan WELL Certification™.

Pengumuman tersebut diikuti dengan peluncuran WELL v2, merupakan versi kedua dari WELL Buiding Standard dari IWBI. Penambahan proses tinjauan tahap awal mengarahkan proyek ke WELL D&O™, diperkenalkan di WELL v2, membuat portofolio proyek mengikuti proses sertifikasi dengan lebih terarah dan sistematis sepanjang basis aset mereka, dengan fokus khusus terhadap panduan kebijakan, program dan pembelian. WELL Portfolio Pathway akan mendorong pemilik proyek untuk melihat WELL sebagai proses bukan hasil akhir, dan untuk membuat lebih banyak perbaikan di portofolio mereka seiring berjalannya waktu, memonitor kemajuan mereka sepanjang berjalannya proses.

Penyewa, pengembang dan investor dari Eropa, Amerika Utara, Australia dan Asia telah mengutarakan ketertarikan terhadap WELL Portfolio Pathway. Banyak yang telah menggunakan WELL untuk gedung individual dan sekarang mencari performa berbasis nilai dan bukti yang sama ke dalam portofolio mereka – menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan orang banyak.

Setelah pertemuan, diskusi dengan para ahli dan stakeholder, organisasi dari seluruh dunia telah berkomitmen untuk memberi contoh portofolio gedung yang terkualifikasi. Partisipasi langsung mereka dalam pengembangan program ini di tahap awal menjanjikan sebuah program yang akan memberikan keuntungan yang cepat dan terukur kepada para peserta awal maupun setelah mereka.

Organisasi yang terlibat antara lain:

Barclays
Brandywine Realty Trust
CBRE Global Investors and CBRE
Charter Hall
Forest City Realty Trust
Gro
Investa
JLL Asia Pacific
The Lendlease managed Australian Prime Property Fund (APPF) Commercial
Miron Construction Co., Inc.
Prologis, Inc.
Shaw Industries
SL Green Realty Corp

“Rasa antusias terhadap WELL Portfolio Pathway di antara pemimpin bisnis real estate seluruh dunia memperjelas tentang pentingnya menggunakan gedung kita sebagai bagian dari toolkit untuk meningkatkan kesehatan dan keselamatan kita,” kata CEO dan Ketua IWBI Rick Fedrizzi. “Organisasi mengerti bahwa perubahan yang efektif dihantarkan pada skala tertentu, dan itu adalah pendorong utama di balik inisiatif ini.”

Fedrizzi menambahkan bahwa dengan mengimplementasikan fitur WELL ke sekelompok gedung ke dalam portofolio dapat membuat semua jadi lebih efisien juga memberikan fleksibilitas tambahan dengan cara bahwa pemilik dapat juga mengejar WELL Certification. Untuk meningkatkan efisiensi dan fleksibilitas, peserta program WELL Portfolio Pathway akan mendapat laporan khusus, sesuai dengan portofolio gedung mereka masing-masing, dan akan dipandu untuk meningkatkan portofolio seiring waktu. Pemilik gedung juga akan bisa membuat benchmark tentang performa gedung terkait kesehatan dan keselamatan, baik terhadap portofolio mereka sendiri ataupun portofolio gedung sekelas mereka.

Dikarenakan keberlanjutan manusia dan lingkungan tak dapat terpisahkan, WELL Building Standard dirancang untuk dapat dioperasikan bersama standar gedung ramah lingkungan global. Pengembang dan manajer properti yang telah berkomitmen untuk melaksanakan gedung ramah lingkungan, menggunakan LEED, BREEAM, Green Star atau Living Building Challenge, sebagai contoh, berkedudukan sangat baik untuk memanfaatkan kesempatan luas yang ditawarkan WELL Certified™.

“Apakah itu pemilik gedung yang sedang mencari cara mengatur ruang kosong mereka untuk lebih menarik untuk penyewa, atau sebuah perusahaan yang sedang berusaha mempertahankan atau menarik bakat, meningkatkan produktifitas pekerja atau mengurangi potensi biaya klaim kesehatan, keuntungan yang akan diraih dengan pekerja yang lebih sehat dan produktif jauh lebih berharga dari investasi satu kali terhadap pengembangan gedung. Performa WELL yang telah terbukti menjadi pilihan de facto untuk pemimpin di seluruh dunia yang menginginkan tempat dan ruangan mereka dan penyewa dirancang untuk memberikan kemajuan kesehatan yang cepat dan terukur untuk semua orang di dalam gedung,” kata Fedrizzi.

Kutipan Peserta

“SL Green mendapatkan sukses besar dengan USGBC’s LEED Volume Program, yang memudahkan kami untuk mengawasi proses serifikasi terhadap 15 properti, jadi kami dapat melihat keuntungan dari WELL Portofolio,” kata Laura Vulaj, SVP and Director of Sustainability untuk SL Green. “Kami mengejar WELL di One Vanderbilt dan kami akan bisa. Yang terpenting, kami berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan keselamatan penghuni gedung lewat kerjasama kami dengan IWBI.”

“JLL Asia Pacific sangat senang bisa terlibat di WELL Portofolio Pilot, yang akan kami gunakan untuk fokus terhadap langkah dasar properti JLL sendiri, dan untuk membantu klien kami dalam perjalanan mereka ke kesehatan dan keselamatan yang lebih baik,” kata Matthew Clifford, Head of Energy and Sustainability Services, JLL Asia Pacific. “Program baru ini menawarkan potensi besar untuk lebih baik meningkatkan kesehatan dan keselamatan di lingkungan gedung, memberikan manfaat besar untuk kehidupan staf, klien dan masyarakat.”

“Investa menganggap kesehatan dan keselamatan tenant kami sebagai hal yang paling penting dalam menciptakan lingkungan kerja yang berkembang di seluruh negeri dan kesuksesan organisasi yang kami naungi setiap hari,” kata Nina James, General Manager, Corporate Sustainability di Investa. “WELL Portfolio Pathway akan mengarahkan kami ke program kesehatan dan keselamatan terbaik menggunakan scorecard WELL v2. Investa bangga bisa terlibat di proyek awal, bekerjasama dengan organisasi penting dunia untuk bersama merumuskan solusi WELL untuk gedung.”

“Partisipasi kami di WELL Portfolio Pilot, yang mengintegrasi elemen kesehatan dan keselamatan ke dalam rancangan gedung, sangat sesuai dengan pendekatan inovatif Prologis terhadap penataan lingkungan, tanggung jawab dan pengelolaan sosial,” kata Grant Stevens, Managing Director, Global Construction and Development Services, Prologis. “Gedung yang dirancang dengan standar keberlangsungan tertinggi bukan hanya akan mengurangi biaya operasi untuk pelanggan dan perusahaan kami tapi juga akan meningkatkan keselamatan dan produktifitas pekerja.”

“Secara global, kita melihat investor mengaplikasikan program lingkungan dan sosial, bukan hanya untuk menjadi perusahaan yang baik tetapi sebagai indikator penanaman modal jangka panjang,” kata Josh McHutchison, Managing Director of Lendlease Investment Management Australia. “Keselamatan merupakan salah satu faktor utama untuk menciptakan lingkungan yang orang mau bekerja di dalamnya, dan penyewa kami melihat faktor keselamatan merupakan cara menarik dan mempertahankan orang-orang terbaik.”

“Tempat kita tinggal, bekerja, bermain, belajar dan menyembuhkan diri memiliki dampak yang besar di hidup kita. Desain mereka – juga produk yang ada di dalamnya – memiliki peranan penting dalam menjalani keseharian kita,” kata Susan Farris, Vice President of Sustainability and Corporate Communications di Shaw. “Melalui komitmen kami dengan prinsip desain Cradle to Cradle selama lebih dari 20 tahun, hal tersebut menjadi area utama fokus kami, Partisipasi kami di WELL Portofolio lebih menekankan komitmen kami terhadap kesehatan dan keselamatan melalui rancang bangun. Seperti banyak klien kami, kami mengenalkan kesempatan orang untuk berkembang dan berinovasi melalui keselamatan dan kesehatan lingkungan kerja yang kami tawarkan ke klien kami,” tambahnya.

Tentang International WELL Building Institute

International WELL Building Institute (IWBI) memimpin pergerakan global untuk mentransformasi gedung dan komunitas utuk bisa membantu masyarakat untuk berkembang. WELL v2 pilot merupakan versi peluncuran dari WELL Building Standard, bersama dengan WELL Community Standard pilot, sistem penilaian distrik yang menjadi benchmark global untuk komunitas yang sehat. WELL sangat berfokus terhadap cara gedung dan komunitas, dan segala elemen di dalamnya, dapat meningkatkan kenyamanan, pilihan yang lebih baik, dan secara umum meningkatkan bukan malah mengancam, kesehatan dan keselamatan kita. IWBI mengumpulkan dan menggerakkan keselamatan di komunitas melalui manajemen kredensial WELL AP, pengejaran terhadap riset teraplikasi, pengembangan sumber daya pendidikan, dan advokasi terhadap kebijakan yang meningkatkan kesehatan dan keselamatan di manapun. Untuk informasi lebih lanjut tentang WELL dapat Anda temukan di sini.
 
Lihat versi aslinya di: https://www.businesswire.com/news/home/20180925006028/en/

Kontak
Kontak Pers:

Jamie Matos
516.941.7176
jamie.matos@wellcertified.com

Sumber: The International WELL Building Institute

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018