counter

Facebook Laju Digital digelar di Jakarta

Facebook Laju Digital digelar di Jakarta

Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philipines Facebook, Ferdy Nandes (paling kiri) dalam temu media acara Facebook Laju Digital di Jakarta, Rabu (26/9/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Setelah digelar di Gorontalo, Facebook Laju Digital kini menyambangi kota Jakarta.

Facebook Digital merupakan kampanye nasional Facebook yang bertujuan membantu usaha kecil dan menengah (UKM) maupun komunitas di Indonesia untuk sukses di era digital.

"Laju DIgital ingin menjangkau sebanyak-banyaknya orang untuk membangun edukasi dan ketrampilan digital mereka agar memiliki kesempatan untuk bisa membangun bisnis dan komunitasn mereka," kata Head of Emerging Business and SMB Indonesia and Philipines Facebook, Ferdy Nandes, dalam temu media di sela acara Facebook Laju Digital di Jakarta, Rabu.

Facebook Laju Digital menghadirkan pelatihan yang akan membantu masyarakat meningkatkan digital dan mengiptimalkan pemakaian media sosial.

Selain talkshow dari Facebook, ada pula kelas-kelas kecil di antaranya IG Story School untuk mempelajari cara menggunakan Instagram Stories. Sesi ini berlangsung selama 20 menit dan terdapat empat kelas.
Kelas IG Story School dalam acara Facebook Laju Digital di Jakarta, Rabu (26/9/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Selain itu, training online gratis dari Facebook Blueprint untuk memiliki kartu belajar blueprint, dan meneruskan pelatihan secara mandiri di rumah. Sebagai informasi, Facebook Blueprint menawarkan kursus online untuk membantu membuat marketing yang efektif di Facebook dan Instagram.

Tidak hanya itu, ada pula sudut untuk pelatihan literasi digital dan materi edukasi keamanan online.
Sudut literasi digital dalam acara Facebook Laju Digital di Jakarta, Rabu (26/9/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


"Setelah pergi ke beberapa kota akan ada evaluasi apakah kurikulum sesuai. Hari ini 500 orang dari sisi pelaku bisnis maupun instansi pemerintahan," ujar Ferdy.

Sementara itu, Facebook Laju Digital yang digelar di Gorontalo sebelumnya, mendapat sambutan baik dengan dihadiri oleh sekitar 350 orang. "Di luar ekspektasi kami," kata Communication Lead Facebook Indonesia, Putri Dewanti, ditemui di kesempatan yang sama.

Perempuan yang akrab disapa Ai itu juga mengatakan bahwa Facebook Laju Digital akan bergulir ke Yogyakarta dan Makassar pada bulan depan.

Akan ada total 10 kota hingga akhir tahun ini, dengan tambahan lima kota pada tahun depan. "Jadi, total sampai kuartal pertama tahun depan ada 15 kota," ujar Ai.

Kampanye Laju Digital bekerja sama dengan Kantor Staf Kepresidenan RI, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Relawan TIK dan Siberkreasi.

Baca juga: Facebook Laju Digital targetkan UKM berdaya

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar