Curhat BTS soal pengalaman berbicara di depan Majelis Umum PBB

Curhat BTS soal pengalaman berbicara di depan Majelis Umum PBB

Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) (instagram.com/bts.bighitofficial)

Jakarta (ANTARA News) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) berbagi pengalaman mereka menyampaikan pidato dalam pembukaan sesi ke-73 Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di New York pada Senin (24/9). 

"Aku sangat gugup ... Aku memegang kertas. Dan jika Anda melihat itu, aku gemetar," ujar RM, leader BTS  sambil menunjuk foto dirinya yang sedang berbicara di PBB dan diapit oleh keenam personel BTS, saat diundang ke "The Tonight Show", Selasa (25/9). 

BTS menjadi musisi Korea Selatan pertama yang berbicara di PBB. Mereka juga diundang untuk mendiskusikan kampanye "Love Yourself" yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan terhadap pemuda bersama UNICEF. 

Berbicara mengenai pesan yang ingin grupnya sampaikan, RM mengatakan, "Ini tentang mendengarkan diri sendiri daripada membiarkan orang lain berbicara untuk Anda. Karena untuk benar-benar mencintai diri sendiri adalah penting untuk terlebih dahulu tahu siapa Anda, darimana Anda berasal, siapa Anda dan apa suara Anda,". 

Baca juga: Di PBB, BTS ajak anak muda dengarkan suara hati

Presenter acada itu, Jimmy Fallon lalu menyinggung soal tiket konser mereka di Citi Field di New York yang terjual dalam waktu kurang dari 10 menit. 

"Kami ingin tetap rendah hati dan menikmati perjalanan," tutur RM. 

Personel BTS lainnya, Suga kemudian mengungkapkan kalau tujuan grupnya berikutnya adalah Grammy.

BTS juga dijadwalkan tampil di acara "Good Morning America" yang disiarkan ABC hari ini waktu setempat. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

Baca juga: BTS masuk nominasi American Music Awards

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

BTS RRI roboh di Kebayoran Baru timpa masjid dan bajaj

Komentar