- Sinyal pembatas arus listrik memungkinkan kontrol umpan balik

TOKYO--(Antara/BUSINESS WIRE)-- Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation ("Toshiba") hari ini merilis IC penggerak motor brushed H-bridge ganda terintegrasi yang mencakup fungsi pembatas arus listrik output berkapasitas 50V / 3,0A. Perangkat baru berkode TB67H401FTG ini dapat menangani aplikasi yang memerlukan pemantauan dan umpan balik keadaan motor, termasuk peralatan kantor, ATM, peralatan rumah tangga, robot pembersih dll, yang sudah kian populer dalam beberapa tahun belakangan dan kerap menggabungkan motor brushed DC.

Lihat rilis pers multimedia selengkapnya di sini:https://www.businesswire.com/news/home/20180925006329/en/

Hingga saat ini, kontrol aman motor brushed DC telah dicapai dengan membatasi nilai atas arus listrik motor melalui batas arus konstan. Arus berlebih dihasilkan oleh pengunci motor dan dibaca dari resistor eksternal melalui sirkuit eksternal, penguat operasional dan pembanding, yang meningkatkan jumlah komponen dan kompleksitas sirkuit.

TB67H401FTG ini dibuat dengan proses BiCD Toshiba dan memiliki sirkuit output flag terpasang, yang memantau keadaan arus dan menunjukkan ketika telah mencapai ambang atas. Ini tak memerlukan sirkuit eksternal serta memberikan solusi motor yang lebih kecil dan efisien dengan mengurangi biaya BOM.

TB67H401FTG mendukung total empat moda gerak; forward (CW), reverse (CCW), brake (short brake) dan stop (off). Ia juga mencakup fungsi switching moda yang memperluas jangkauan aplikasi. Moda bridge tunggal mendukung arus channel tunggal hingga 6,0A, sementara moda bridge ganda memungkinkan penggunaan dua buah motor, dengan satu IC mendorong hingga 3,0A per motor.

MOSFET on-resistance rendah yang dimasukkan ke dalam H-bridge (High side + Low side =0,49Ω typ.) memastikan kerugian rendah dan operasi yang efisien. Sebuah pengatur internal memungkinkan perangkat tersebut digerakkan dari satu pasokan 5V.

Perangkat kecil ini hadir dalam kemasan QFN48 berukuran 7mm x 7mm x 0,9mm, yang juga mencakup deteksi thermal shutdown, perlindungan over current dan under voltage lockout. Sinyal deteksi kesalahan umum meningkatkan keamanan sistem dengan memberikan peringatan ke pengontrol sistem utama.

TB67H401FTG sekarang tengah diproduksi massal.

Aplikasi
Aplikasi yang memantau dan memberikan hasil umpan balik atas keadaan penggerak motor, yakni peralatan industri, termasuk peralatan kantor dan ATM, peralatan rumah tangga, dan robot pembersih.

Fitur utama
1. Fungsi output flag
Fungsi output flag memberikan hasil dari deteksi pembatas arus ke perangkat eksternal. Ia ikut mengurangi jumlah penguat dan pembanding eksternal.

2. Fungsi switching moda (moda bridge tunggal dan bridge ganda)
Moda bridge tunggal mendukung gerak dengan beban tinggi (gerak arus besar 6,0 A). Moda bridge ganda mendukung gerakan dua motor dengan satu IC (3,0 A / 2 channel). Ia memperluas jangkauan aplikasi.

3. Deteksi kesalahan lainnya
Deteksi thermal shutdown, perlindungan over current, dan under voltage lockout. Sinyal deteksi kesalahan bisa dikeluarkan ke perangkat eksternal, sehingga ikut meningkatkan keamanan.
 
Spesifikasi utama
Nomor komponen         TB67H401FTG
Control I/F        Input paralel
Rating maksimal absolut        50 V, 6,0 A (Moda bridge tunggal),
50 V, 3,0 A (Moda bridge ganda)
Kemasan        QFN48 (Ukuran: 7 mm×7 mm×0,9 mm, pitch dari pin: 0,5 mm)
Moda Gerak        Forward (CW), Reverse (CCW), Brake (Short brake), Stop (OFF)
Fitur lain        Fungsi output flag terpasang yang menunjukkan hasil deteksi pembatas arus listrik.
Beralih antara moda bridge tunggal dan moda bridge ganda
Fungsi pembatas arus listrik terpasang (kontrol PWM arus konstan)
Fungsi output sinyal deteksi kesalahan (Thermal shutdown, over current protection, dan under voltage lockout)
Mendukung urutan power-on dengan power drive tunggal.
Cek Stok dan Pembelian         Beli Daring

Untuk informasi selengkapnya tentang produk baru ini, silakan klik:
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/product/linear/motordriver/detail.TB67H401FTG.html

Layanan Pelanggan
Mixed Signal IC Sales and Marketing Department
Tel: +81-44-548-2876
https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/contact.html

Segala informasi yang terkandung di dalam dokumen ini, termasuk harga dan spesifikasi produk, isi layanan dan informasi kontak, berlaku pada tanggal rilis pers ini diumumkan tapi tunduk kepada berbagai perubahan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

Tentang Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation menggabungkan semangat perusahaan baru dengan kebijakan pengalaman. Sejak memisahkan diri pada Juli 2017, kami telah mapan di antara perusahaan perangkat umum terkemuka, serta memberi pelanggan dan mitra bisnis kami solusi luar biasa dalam semikonduktor yang berbeda, LSI sistem dan HDD.

Ke-19.000 karyawan kami di seluruh dunia bertekad memaksimalkan nilai produk kami, dan menekankan kerjasama erat dengan pelanggan untuk mempromosikan penciptaan bersama nilai dan pasar baru. Kami ingin mengandalkan penjualan tahunan yang kini melampaui 700 miliar yen (6 miliar dolar AS) dan ikut menciptakan masa depan yang lebih baik bagi orang di manapun.
Untuk informasi selengkapnya tentang kami, klik: https://toshiba.semicon-storage.com/ap-en/company.html

Lihat versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180925006329/en/

Kontak

Pertanyaan Media:

Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation
Chiaki Nagasawa, +81-3-3457-4963
Digital Marketing Department
semicon-NR-mailbox@ml.toshiba.co.jp

Sumber: Toshiba Electronic Devices & Storage Corporation

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2018