counter

Film garapan Garin Nugroho bakal diputar di TIFF 2018

Film garapan Garin Nugroho bakal diputar di TIFF 2018

Garin Nugroho di IFI Jakarta. (ANTARA News / Nanies Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggara Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) 2018 mengonfirmasi bahwa film "Ach...Aku Jatuh Cinta" garapan sutradara Garin Nugroho akan tampil dalam sesi Crosscut Asia pada festival sinema yang digelar 25 Oktober-3 November 2018 di Tokyo.

"Ach...Aku Jatuh Cinta" atau "Chaotic Love Poems", merupakan drama percintaan yang dibintangi Chicco Jerikho, Pevita Pearce dan Nova Eliza.

"Dari Indonesia, kami akan memiliki satu film di Festival Film Internasional Tokyo tahun ini. Sutradara Garin Nugroho untuk 'Chaotic Love Poems' diharapkan menghadiri festival ini," demikian keterangan pihak TIFF kepada antara, Rabu petang.

Film yang sudah ditayangkan di Indonesia sejak dua tahun lalu itu mengemas percintaan dan percakapan remaja era 70-an dengan bait-bait puisi yang dijadikan dialog.

Baca juga: 200 judul film bakal diputar di TIFF 2018

Selain "Ach...Aku Jatuh Cinta", TIFF 2018 bersama Japan Foundation Asia Center juga menampilkan "Asian Three-Fold Mirror 2018: Journey" edisi kedua dari seri film omnibus yang dibintangi Nicholas Saputra pada bagian "Variable No.3"

"Asian Triple-Fold Mirror 2018: Journey" akan tampil perdana di dunia pada 26 Oktober di TIFF, kemudian disiarkan di festival film internasional.

Proyek Triple-Fold Mirror Asia menyatukan tiga sutradara berbakat dari negara-negara Asia untuk menciptakan serangkaian film omnibus bertema umum.

Seri kedua ini mewakili karya dari tiga sutradara, Degena Yun (China), Daishi Matsunaga (Jepang) dan Edwin (Indonesia), dan menyoroti tema "Journey," dengan tiga episode yang menggambarkan karakter kehidupan saat melakukan perjalanan di Jepang, Myanmar, dan China.

Baca juga: TIFF rilis trailer "Asian Triple-Fold Mirror" yang dibintangi Nicholas Saputra

 

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar