counter

Piala AFC U-16

Timnas U-16 Indonesia waspadai beberapa pemain India

Timnas U-16 Indonesia waspadai beberapa pemain India

Tim nasional sepak bola U-16 Indonesia melakukan latihan di lapangan Kompleks Kemudahan Kemasyarakatan (3K) SS13, Subang Jaya, Selangor, Malaysia, Minggu (23/9). (ANTARA/Michael Siahaan)

Namun yang paling penting untuk laga besok adalah bagaimana bermain dengan cara kami untuk mengamankan poin agar kami bisa lolos ke babak berikutnya
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim nasional U-16 Indonesia mewaspadai beberapa pemain India yang akan dihadapi pada laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018, Kamis (27/9).

Pelatih tim berjuluk Garuda Asia itu, Fakhri Husaini menyebut setidak-tidaknya ada dua sosok di skuat India yang menjadi perhatiannya.

"Ada beberapa pemain yang kami waspadai seperti kaptennya yang bernomor punggung enam dan pemain benomor punggung tujuh," kata Fakhri di Kuala Lumpur, Rabu.
 
Pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Fakhri Husaini memantau para pemainnya bertanding dalam laga lanjutan Grup C Piala U-16 Asia 2018 menghadapi Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 1-1. (2018 Asian Football Confederation/AFC)


Adapun kapten India yang dimaksud Fakhri adalah Vikram Pratap Singh, sementara yang bernomor punggung tujuh yaitu gelandang Ravi Bahadur Rana.

Vikram Singh sendiri sudah mencetak satu gol di Piala U-16 Asia 2018 yakni kala timnya mengalahkan Vietnam, Jumat (21/6), dengan skor 1-0.

Itu sekaligus menjadi satu-satunya gol yang berhasil diciptakan India dari dua laga di Grup C setelah pada partai kedua, Senin (24/9), mereka ditahan imbang Iran 0-0.

Meski aliran gol India tampak macet, Fakhri tidak ingin meremehkan kemampuan lini serang anak-anak asuh Bibiano Fernandes tersebut.

"Saya tidak melihat jumlah gol sebagai kelemahan. Gol itu hanya masalah eksekusi saja. India punya beberapa peluang berbahaya saat bersua Vietnam," tutur dia.

Selain memiliki pemain berkualitas baik, Fakhir juga menilai India mempunyai lini belakang yang tangguh serta transisi permainan yang bagus.

"Namun yang paling penting untuk laga besok adalah bagaimana bermain dengan cara kami untuk mengamankan poin agar kami bisa lolos ke babak berikutnya," kata dia.

Sementara bagi pemain sayap Indonesia Mochammad Supriadi, para pemain India memiliki tenaga yang kuat dan serangan balik yang bagus.

Senada dengan pelatihnya, dia pun menganggap kapten India merupakan salah satu nama yang berpotensi menimbulkan masalah.

"Saya menonton rekaman laga mereka, kapten sekaligus penyerangnya itu bermain bagus," ujar Supriadi.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan satu poin dari pertandingan melawan India, Kamis (27/9), untuk lolos ke perempatfinal Piala U-16 Asia. Laga ini sendiri digelar mulai pukul 20.45 waktu Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat ini di Grup C, Indonesia berada di puncak klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Di posisi kedua India menyusul dengan poin yang sama tetapi kalah selisih gol.

Adapun di peringkat ketiga dan keempat bertengger masing-masing Vietnam dan Iran yang baru mengoleksi satu poin hasil dari dua laga.
 
Pelatih tim nasional U-16 Iran Abbas Chamanian (kiri) bersama pelatih Indonesia Fakhri Husaini (kedua dari kiri), pelatih Vietnam Vu Huong Viet (ketiga dari kanan) serta pelatih India Bibiano Fernandes (kanan) memberikan keterangan kepada media di Kuala Lumpur, Kamis (20/9), sebelum bertanding di Piala U-16 Asia AFC 2018. (Michael Siahaan)

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar