Spontannya Jusuf Kalla joget dengan cucu yang viral itu

Spontannya Jusuf Kalla joget dengan cucu yang viral itu

Dokumentasi Wakil Presiden, Jusuf Kalla. (ANTARA News/Fransiska Ninditya)

... main-main di kamar saya, saya datang, (me)nari dia rekam sendiri untuk dirinya, ikut saja kita...
New York (ANTARA News) - Wakil Presiden, Jusuf Kalla, joget dengan cucunya. Video kakek dan cucu joget bersama itu lalu viral di media sosial. Kalla bilang, semuanya terjadi begitu saja, spontan saja.

Dari New York, Rabu pagi waktu setempat, dia menceritakan momen itu terjadi saat cucunya yang tinggal di London, Jamila, berlibur ke Indonesia, tengah main di kamarnya.

Ia ada di New York untuk memimpin delegasi Indonesia dalam Sidang Umum ke-73 PBB. Peran strategis Indonesia di kancah internasional semakin diperhitungkan, salah satunya dengan kepercayaan dunia memberi Indonesia posisi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB kali ini.

Kembali ke soal video itu. Semula dia mendengar suara musik di dalam kamar dan mendapati Jamila tengah berjoget dan merekam aksinya dengan telefon seluler. Demi mendapati adegan dan musik itu, politisi senior Indonesia inipun langsung ikut berjoget. 

"Ini anak memang sangat aktif dia ketua kelas dia ketua seni di sekolahnya SD. Ia suka olahraga, saat itu kebetulan datang ke rumah tidur di kamar saya itu, main-main di kamar saya, saya datang, (me)nari dia rekam sendiri untuk dirinya, ikut saja kita," kata Kalla, kepada pers. 

Durasi video itu tidak lama, hanya 19 detik saja. 

Ia tidak tahu kalau kemudian video momen itu viral di media sosial. "Saya tanya ibunya, dia sendiri hanya untuk grup internal, rupanya di antara grup itu, saudara-saudara itu, keponakan ada yang kirim di temannya, jadi virallah, tapi ga papa-lah," ujar politisi berlatar pengusaha nasional itu.

Sebelumnya dia sudah katakan bahwa cucunya itu seorang yang aktif di sekolah, menjadi ketua kelas, menyukai seni dan olahraga. Cucunya juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris dalam berbagai dialek, di antanya dialek London, Inggris, India, Singapura dan Australia.
 

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Jusuf Kalla ajak masyarakat donor darah secara teratur

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar