Jakarta (ANTARA News) - Kepedulian masyarakat akan gaya hidup sehat kian meningkat. Tidak heran jika kini banyak bermunculan restoran yang menyajikan menu sehat.

Salah satunya adalah Fedwell. Restoran ini memiliki konsep "Warteg Sehat", di mana semua menu ditampilkan dan pengunjung bisa menentukan sendiri pilihan yang diinginkan seperti layaknya saat Anda datang ke warteg.
 
Pengunjung bisa memilih sendiri menu sehat apa yang akan disajikan pada piringnya. (Antara/Maria Cicilia Galuh)


Meski di sini menunya serba sehat, Anda tidak perlu khawatir soal rasanya. Sebab, chef-nya yang merupakan lulusan Le Cordon Bleu Paris sangat memperhatikan rasanya. Jadi bagi Anda yang baru mau mencoba hidup sehat, tidak akan kaget dengan rasanya.

"Kalau menurut saya, makanan di Fedwell adalah makanan sehat yang gampang diterima untuk pemula. Makanan sehat di sini bukan yang clean kalori, kita masih balance. Kita masih ada bawang goreng dan garing-garing kayak wholewheat kremes, granola kering. Karena orang Indonesia kan suka makan krupuk ya, tapi kita menggantinya dengan yang sehat," ujar Renata Mulo, chef Fedwell dalam grand launching di Jakarta.

Anda juga tidak perlu bingung varian menu sehat ini takaran dan cocoknya dengan apa. Sebab, Fedwell sudah menyiapkan panduannya. 
 
Kalau bingung mau memilih makanannya, Fedwell juga sudah menyediakan signature bowl (Antara/Maria Cicilia Galuh)


Misalnya Anda mau memesan semangkuk menu sehat ukuran reguler, berarti isinya terdiri dari 1 base (pasta, quinoa brown rice dll), 1 protein (herb chicken, soy, salmon dll), 3 topping (edamame, brokoli, bayam, jagung dll), 1 dressing (lemon sauce dll) dan 1 crunch (wholewheat kremes dll).

Tapi kalau masih bingung atau takut rasanya tidak sesuai karena asal pilih, mungkin bisa mencoba signature bowl yang terdiri dari The Don yang berisi quinoa brown rice, rib-eye steak, edamame, horenzo, charred corn, onsen egg, peanut sesame sauce dan furikake. Bisa juga mencoba The Trophy Wife yang terdiri dari leafy greens, salmon gravlax, roasted pumpkin, roasted tomato, kale slaw, mushroom party, lemon sauce dan super seeds.

Selain itu, menu signature bowl lainnya adalah The Browser, The Grazer, The Muscle Husle, The 1945, The Hulk dan The Eurasian. Tak hanya makanan sehat, Anda juga bisa mencicipi sajian lain seperti kopi, minuman sehat, kue sehat dan jus.

Untuk harga semangkuk menu sehat kisarannya mulai dari Rp75ribu - Rp95ribu. Sedangkan kue dan minumannya mulai dari Rp10ribu - Rp40ribu. Fedwell sendiri terletak di kawasan bisnis senopati dengan jam operasional mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Baca juga: Makanan penangkal jet lag

Baca juga: Jangan salah, makanan sehat juga mengandung gula

Baca juga: Tiga langkah awet muda dan hidup sejahtera

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018