Jakarta (ANTARA News) - Pengatur serangan Juventus Paulo Dybala akhirnya mengakhiri puasa golnya saat tim pemuncak klasemen Juventus menang 2-0 atas Bologna pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Allianz, Turin, Italia, Kamis dini hari WIB.

Hasil ini semaking mengokohkan Juve di puncak klasemen dengan 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Bologna tetap menghuni zona merah, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Bologna mampu meraih kemenangan mengejutkan atas AS Roma pada akhir pekan, namun kali ini kegigihan mereka hanya bertahan selama 12 menit saat melawan sang juara bertahan, yang mengincar gelar Liga Italia untuk kedelapan kalinya secara beruntun.

Paulo Dybala mengirim umpan untuk diteruskan tembakan Blaise Matuidi, tembakan itu dapat ditepis kiper Lukasz Skorupski dan sang legiun Argentina menindak lanjutinya dengan menyambar bola pantul, gol perdananya untuk Juventus sejak 5 Mei, yang secara kebetulan dibukukan ke gawang lawan yang sama.

Dybala juga berperan untuk terciptanya gol kedua Juve empat menit berselang, umpan silangnya disundul Cristiano Ronaldo melewati mulut gawang untuk kemudian dikonversi menjadi gol oleh Matuidi dari sudut sempit.

Napoli menempel sang pemuncak klasemen, setelah runner up musim lalu ini menang 3-0 atas Parma.

Lorenzo Insigne membawa Napoli memimpin pada menit ke-4. Kemudian Arkadiusz Milik menggandakan keunggulan timnya melalui tembakan jarak jauh di babak kedua, dan pemain Polandia itu mengemas gol ketiga pada menit ke-87 untuk membawa pasukan Carlo Ancelotti meraih lima kemenangan dari enam pertandingan.

Pada pertandingan lain, dua pemain rekrutan baru Joaquin Correa dan Francesco Acerbi mencetak gol saat Lazio menang 2-1 di markas Udinese, untuk membuat timnya tetap menghuni peringkat ketiga, terpaut tiga poin dari Napoli.

Tim ibukota lainnya, AS Roma, mengakhiri catatan lima pertandingan tanpa kemenangannya di semua kompetisi dengan meraih kemenangan 4-0 atas tim promosi Frosinone, di mana Cengiz Under, Javier Pastore, Stephan El Shaarawy, dan Aleksandar Kolarov berbagi gol.

Sampai saat ini Frosinone belum mencetak satu gol pun dan telah kemasukan 16 gol dari enam pertandingan yang dijalaninya.

Genoa menang 2-0 atas klub juru kunci Chievo, sedangkan pertandingan Atalanta melawan Torino dan Cagliari melawan Sampdoria berakhir imbang tanpa gol.

Susunan pemain Juventus melawan Bologna seturut laman resmi Liga Italia:
Juventus (3-5-2): Perrin, Barzagli (Sandro 86'), Bonucci, Benatia, Cuadrado Bernardeschi 76'), Bentacur, Pjanic (Can 64'), Matuidi, Cancelo, Ronaldo, Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Bologna (3-5-2): Skorupski, Calabresi, Danilo, Paz, Mbaye, Dzemaili, Nagy. Krejci, Dijks (Orsolini 86'), Destro (Santander 68'), Falcinelli (Okwonkwo 68')
Pelatih: Filippo Inzaghi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018