Raih pendanaan seri A 20 juta dolar AS, Slice Labs siap pasarkan platform asuransi on-demand ke seluruh dunia

Lewat pendanaan tambahan yang dipimpin oleh The Co-operators terkumpul pendanaan Seri A sebesar 31,6 juta dolar AS

NEW YORK (Antara/BUSINESS WIRE) -- Slice Labs, penyedia platform cloud asuransi berdasarkan permintaan (on-demand) terkemuka, hari ini mengumumkan telah mengumpulkan pendanaan seri A tambahan sebesar 20 juta dolar AS, yang dipimpin oleh The Co-operators yang meliputi XL Innovate, Munich Re/HSB Ventures, SOMPO, Veronorte, lengan investasi dari Grupo Sura, dan JetBlue Technology Ventures. Pendanaan tambahan ini nantinya akan digunakan untuk mengembangkan Slice Insurance Cloud Services (ICS) dalam rangka memenuhi permintaan global yang ternyata lebih tinggi dari yang direncanakan.

Slice diluncurkan pada 2016 dengan misi untuk mengubah, meningkatkan, dan merancang ulang industri asuransi. Platform Insurance Cloud Services (ICS) perusahaan ini mentransformasikan siklus kerja perusahaan asuransi tradisional menjadi lebih digital dengan menyediakan platform yang memungkinkan mereka untuk dengan cepat mengkonsepkan, mengeksperimen, menguji, dan mengimplementasikan berbagai produk asuransi on-demand. Banyak perusahaan asuransi dunia yang telah meluncurkan produk-produk asuransi on-demand dengan menggunakan ICS, dan Slice akan memanfaatkan pendanaan ini untuk terus memperluas jangkauan mereka secara geografis.

"Perkembangan platform ICS berbanding lurus dengan semakin banyaknya perusahaan asuransi yang sadar akan pentingnya menggunakan platform berbasis cloud dan mengembangkan berbagai produk asuransi on-demand," ujar CEO Slice Tim Attia. "Dukungan para investor baru dan eksisting ini akan menjadi aset kunci bagi kami seiring kami terus meningkatkan skala bisnis kami dan bereksperimen dengan begitu besarnya potensi asuransi digital."

ICS merupakan layanan bernilai tinggi yang memungkinkan perusahaan asuransi untuk meluncurkan produk-produk asuransi digital on-demand hanya dalam waktu satu pekan. Didukung oleh teknologi analitik mutakhir berbasis machine learning dan kapabilitas ilmu sikap (behavioral science) tingkat Ph.D dalam model berlangganan dan meliputi penetapan harga, penilaian, pelisensian, proses klaim, dan automated underwriting yang didasarkan API. Dengan demikian, ICS merepresentasikan langkah selanjutnya dalam teknologi asuransi digital.

"Seiring dengan perkembangan ekonomi digital, platform dan pendekatan unik Slice akan membantu mewujudkan solusi asuransi on-demand yang inovatif dan handal," ungkap president dan CEO Co-operators Rob Wesseling. "Lewat kerjasama dengan Slice, kami tidak hanya berinvestasi pada teknologi yang memungkinkan kami untuk tetap menjadi yang terdepan, tapi juga pada kemampuan jangka panjang agar dapat terus menjawab tingginya tuntutan para anggota dan klien kami."

Slice pertama kali menggunakan teknologi yang berada di balik ICS untuk meluncurkan produk pertamanya pada Oktober 2016 dan untuk meluncurkan platform on-demand digital mereka ke 50 negara bagian pada tahun lalu. Slice kemudian memperkenalkan platform ICS pada Januari 2018, dan sejak saat itu, permintaan untuk layanan ini terus meningkat dari seluruh dunia, beberapa diantaranya adalah tiga klien Slice baru yang tengah mengembangkan berbagai produk asuransi on-demand, yakni XL Catlin, Legal & General, dan The Co-operators. Selain itu, untuk memanfaatkan momentum, Slice juga baru saja merekrut Chief Growth Officer yang baru, Philippe Lafreniere, seorang pakar asuransi kenamaan, di bulan Agustus yang akan bertanggungjawab untuk membantu perusahaan-perusahaan asuransi di seluruh dunia mengembangkan beragam model asuransi digital on-demand.

Tentang Slice Labs

Slice Labs merupakan platform cloud asuransi on-demand yang membantu perusahaan asuransi untuk memberikan nilai baru kepada para nasabah melalui model penjualan langsung atau keagenan asuransi tanpa harus mengembangkan sendiri infrastruktur untuk menyediakan produk asuransi on-demand dengan konsep pay as you go. Insurance Cloud Services platform (ICS) dari Slice didukung oleh teknologi machine learning dan big data yang canggih serta kapabilitas ilmu perilaku tingkat Ph.D. ICS adalah fondasi dari produk-produk asuransi digital yang akan diluncurkan di seluruh dunia oleh perusahaan-perusahaan asuransi top dunia dan juga merupakan dasar bagi berbagai produk asuransi digital Slice sendiri.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20180926005145/en/

Kontak

Slice Labs Inc. PR
Emily Kosick, 303-886-5708
pr@slice.is

Sumber: Slice Labs

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar