Liga Inggris

Emery bantah rumor dirinya cegah Ozil bertemu Loew

Emery bantah rumor dirinya cegah Ozil bertemu Loew

Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat mendampingi timnya dalam laga kompetisi pramusim International Champions Cup 2018 melawan Chelsea di Stadion Aviva, Dublin, Republik Irlandia, Rabu (1/8/2018). (twitter.com/arsenal)

Tidak benar bahwa saya tidak mengizinkan Mesut bertemu dengan Loew
Jakarta (ANTARA News) - Manajer Arsenal Unai Emery membantah rumor yang mengatakan dirinya mencegah pelatih timnas Jerman Joachim Loew memasuki lapangan latihan klub untuk menemui pengatur serangan Mesut Ozil.

Terdapat sejumlah laporan bahwa Emery menolak mengizinkan Loew memasuki lapangan latihan Arsenal ketika arsitek timnas Jerman itu ingin berbicara dengan Ozil, yang pensiun dari timnas setelah Piala Dunia.

Bagaimanapun, Emery menepis spekulasi tersebut menyusul kemenangan 3-1 Arsenal atas Brentford di Piala Liga Inggris pada Kamis dini hari WIB.

"Tidak benar bahwa saya tidak mengizinkan Mesut bertemu dengan Loew," ucap Emery kepada Sky Sports.

"Saya tidak memiliki masalah dalam situasi kami di lapangan latihan. (Rumor) itu tidak benar."

Ozil pensiun dari timnas menyusul tersingkirnya Jerman di fase grup Piala Dunia - ia mengatakan dirinya lelah dengan apa yang ia rasakan sebagai perlakuan rasis dari DFB, para penggemar, dan bahkan sejumlah politisi setelah pertemuannya dengan Presiden Turki Recep Erdogan.

 
Mesut Ozil (twitter.com/MesutOzil1088)


Baca juga: Ozil nyatakan tidak akan bermain untuk Timnas Jerman lagi

Gelandang Arsenal 29 tahun itu mengkritik DFB dan presidennya Reinhard Grindel pada pernyataan panjang yang dirilisnya pada Juli, meski mantan rekan setimnya di timnas -- termasuk Toni Kroos -- membantah klaim-klaim Ozil.

Baca juga: Kroos kritik cara Ozil pensiun dari timnas Jerman

 
Pesepak bola Everton Idrissa Gueye (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal Mesut Ozil, Minggu (23/9/2018). Reuters/John Sibley

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar