Jakarta (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana mengapresiasi kinerja Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara atas upayanya mencegah peredaran narkoba di wilayah tersebut.
   
"Saya berterima kasih sekali kepada pihak BNNK Jakarta Utara, yang telah mengajak semua pihak untuk peduli. mencegah dan menanggulangi bahaya narkoba di sini (Jakarta Utara," ujar Ali di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, maraknya peredaran narkoba di ibu kota membuat barang terlarang itu menjadi lebih mudah untuk diperoleh, baik di kalangan pelajar maupun remaja.
   
Selain itu, bahaya penggunaannya secara bebas juga tidak kalah merisaukan, karena kandungan zat-zat beracun di dalamnya membahayakan kesehatan si pemakai.
   
"Kinerja BNNK tidak hanya sekedar selogan. Mereka juga bekerja secara nyata mewujudkan Jakarta Utara bebas narkoba," kata Ali.

Kinerja tersebut antara lain sosialisasi anti narkoba, pembuatan posko penanggulangan narkoba di beberapa kecamatan dan pencanangan Hari Anti Narkoba. Yang terbaru ialah pengukuhan relawan anti narkoba di Kota Jakarta Utara.

Melalui kinerja ini, Ali berharap cita-cita besar untuk menjaga generasi penerus bangsa dan lingkungan dari narkoba bisa lebih mudah diwujudkan.

"Kalau banyak pihak yang saling bekerjasama, tentunya anak-anak kita dan lingkungan bisa terlindungi dari bahaya narkoba ini," katanya. 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018