Jakarta (ANTARA News) - Salah satu atlet voli duduk Indonesia Nina Gusmita atau yang akrab dipanggil Mita berharap bisa bertemu idolanya yaitu pemain bola voli nasional Nandita Ayu Salsabila sebelum dirinya turun pada Asian Para Games (APG) 2018 di Jakarta, 6-13 Oktober.

"Sejak dulu aku ngefans sama dia. Dia cantik, berhijab lagi. Aku pengen ketemu, tapi sampai sekarang belum kesampaian," kata Mita di sela kegiatan program "Segarkan Semangat Para Juara Indonesia" bersama Es Krim Campina di Jakarta, Kamis.

Gadis asal Medan, Sumatera Utara itu mengaku hampir setiap hari mengikuti perkembangan idolanya melalui media sosial. Tidak hanya saat menjalani pemusatan latihan di Solo Jawa Tengah, namun juga dilakiukan saat menjalani pemusatan latihan di GBK Arena Jakarta.

"Beberapa hari lalu saya liat IG-nya. Dia lagi di Senayan City. Itukan deket banget. Tapi gimana lagi, gak bisa nememuin," katanya sambil tersenyum.

Atlet bola voli duduk dalam sepekan terakhir menjalani pemusatan latihan di Jakarta dan semua atlet tinggal di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta, sebelum kemudian pada saatnya nanti beralih ke Wisma Atlet.

"Dia juga yang menginspirasi saya untuk berhijab," kata atlet berusia 20 tahun yang mengaku baru berhijap selama satu bulan terakhir itu.

Melihat idolanya yang menikah muda, Mita juga menginginkan hal yang sama. Hanya saja, atlet yang kehilangan kaki kanan sejak 2016 karena kecelakaan itu mengaku belum punya teman dekat.

"Aku gak mau pacaran. Pengennya langsung nikah aja," kata Mita dengan tawa renyahnya.

Meski berniat nikah muda, Mita mengaku tidak akan meninggalkan pendidikan. Usai mengikuti Asian Para Games 2018, gadis kelahiran 1998 itu mengaku akan melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruhan tinggi.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018