Kuala Lumpur (ANTARA News) - Tim nasional sepak bola U-16 Indonesia dan India bermain imbang 0-0 pada babak pertama laga terakhir Grup C Piala U-16 Asia 2018 yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Kamis (27/9).

Dalam pertandingan tersebut, pelatih timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini menurunkan trio Amiruddin Bagus, Sutan Zico dan Mochammad Supriadi di lini depan skuatnya.

Supriadi kembali lagi mengisi tim utama setelah di laga kedua melawan Vietnam, Senin (24/9), baru berlaga di menit ke-87 karena cedera.

Sementara bagi Sutan Zico, laga melawan India menjadi kesempatan perdananya bemain dari menit pertama di Piala U-16 Asia. Meski demikian, dia sudah mengoleksi satu gol yang ditorehkan saat berhadapan dengan Vietnam yang berakhir imbang 1-1.

Adapun pelatih India Bibiano Fernandes juga menurunkan para pemain terbaiknya, seperti sang kapten Vikram Partap yang sudah membuat satu gol, gelandang Ravi Bahadur dan penyerang Bekey Oram-Ridge Melvin.

Dengan komposisi pemain seperti itu, Indonesia menguasai pertandingan sejak awal babak pertama. Sektor sayap kiri yang diisi Supriadi beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan India.

Dua peluang melalui tendangan David Maulana dan Amiruddin Bagus masing-masing di menit ke-14 dan ke-19 menjadi peluang Indonesia tidak tepat sasaran.

Pada menit ke-30, kerja sama satu-dua Bagus dan Supriadi juga belum berhasil menjadi gol karena kiper India Niraj Kumar menjemput bola lebih cepat meski Supriadi dalam kondisi bebas di depan gawang.

Dua belas menit kemudian, Bagus yang diplot sebagai sayap kanan sempat melepaskan tendangan dari sisi kiri pertahanan India, tetapi melebar dari gawang.

Skor 0-0 pun bertahan sampai jeda pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-16 Indonesia: Ernando Ari, Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, David Maulana (kapten), Andre Oktaviansyah, Sutan Zico, Mochammad Supriadi, Brylian Negietha, Amiruddin Bagus.

Timnas U-16 India: Niraj Kumar, Moirangthem Thoiba, Shabas Ahammed, Gurkirat Singh, Vikram Partap (kapten), Ravi Bahadur Rana, Bekey Oram, Ridge Melvin, Givson Singh, Ricky John, Bikash Yumnam.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018