Jakarta (ANTARA News) - Perjalanan karir band The Upstairs telah memasuki usia 17 tahun pada 5 Oktober 2018. Demi merayakan eksistensi mereka selama 17 tahun di belantika musik, The Upstairs berencana menggelar pertunjukan konser.

"Nanti kita akan buka perayaan di Synchronize Festival. Pas banget di tanggal 5 Oktober. Nanti juga akan ada kejutan kecil," ucap Jimi Multhazam vokalis The Upstairs saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis.

Nantinya konser perayaan 17 tahun berkarya ini juga akan berlanjut di beberapa kota. Sejauh ini sudah ada pembicaraan mengenai rencana menggelar konser di luar kota Jakarta, katanya.

"Ada beberapa kota yang kita sudah berdiskusi untuk bikin mini konser. Kita akan bikin set panjang. Ini akan berlanjut sampai tahun depan," kata Jimi.

Tak bisa dipungkiri banyak suka dan duka dilalui selama 17 tahun perjalanan karir. Dari sebuah band kampus, The Upstairs perlahan-lahan sukses mewarnai perjalanan musik Indonesia dengan karya-karyanya hingga pernah mendapat julukan raja pensi.

"Pertama kali gue sama Kubil bikin ini, gue bilang nggak mau bikin band indie. Gue mau bikin musik yang keren, beda, dan baru. Ternyata dengan kita pertama kali ngomong seperti itu, malah jadi kesepakatan serius," tutup Jimi.

Baca juga: The Upstairs rilis single baru "Semburat Silang Warna"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018