Jakarta (ANTARA News) - Berita tentang Indonesia secara resmi menguasai 51 persen saham Freeport telah mendapat sambutan positif dari para nitizen dan menjadi "trending topic",

Indonesia melalui holding BUMN Industri Pertambangan, yaitu PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) atau PT Inalum, Kamis.

Inalum memiliki saham mayoritas di PT Freeport Indonesia sejumlah 51 persen setelah selama ini Indonesia hanya memiliki PTFI sebesar 9 persen.

Berita positif ini langsung disambut para netizen dengan menguasai tiga trending topik Indonesia, yakni #FreeportUntuk Indonesia, #InalumFreeport51 dan #SahFreeport51 (Screenshot 3 TTI).

Ini mencerminkan netizen Indonesia mengikuti perkembangan yang sedang terjadi dan ini dapat mencerminkan banwa kembalinya Freeport ke Indonesia sudah ditunggu tunggu sejak lama.

Netizen sadar bahwa memiliki Freeport akan memberi manfaat langsung bagi warga Indonesia, tidak saja bagi warga Papua.

Indonesia  akan menerima  lebih dari 113,8 miliar dollar AS atau setara Rp1.600 triliun, yaitu pendapatan per tahunnya mencapai 4,44 miliar dollar atau sekitar Rp62,16 triliun.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa  manfaat memiliki saham mayoritas Freeport akan digunakan bagi kemakmuran rakyat.

Netizen kuasai trending topic, mereka bercuit, mereka  gembira.
 
Bahkan beberapa dari netizen  mengungkapkan kegembiraannya dengan postingan-postingan Freeport yang lucu, seperti yang dilakukan oleh @MurthadaOne: Semua media mainstream sudah bilang SAH! Lalu kita kapan Sah nya beb?
 

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018