Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Neonomora resmi mengeluarkan album keduanya yang cukup lama tertunda, "Waters" melalui naungan label yang ia dirikan bernama SAORSA Records. Album tersebut didistribusikan secara digital oleh Interlokal.
 
"Waters" diproduseri oleh Neonomora bersama teman-teman musisi terdekat di antaranya John Paul Patton (Kelompok Penerbang Roket), Viki Vikranta (Kelompok Penerbang Roket), Ibnu Dian (Matter Halo), Adityar Andra (Easy Tiger), Adhe Arrio (Double Deer Records), dan Jevin Julian (Soundwave). 

Butuh waktu hampir tiga tahun dalam memproduksi album yang diakui Neonomora merupakan album "pendewasaan" bagi dirinya.

"Waters" tercipta, kata Neonomora, karena kepedihan akibat kematian sahabatnya.

"Waters adalah perumpamaan dari lautan air mata. Tapi sejak saat itu, walaupun kepedihan saya akan kepergian teman berangsur memudar, saya justru merasa banyak kenyataan hidup yang cukup berat yang terjadi satu demi satu selama proses pembuatan album," kata Neonomora dalam keterangan pers yang diterima Antara, Jumat.

Ia sempat merasa album ini bagai kutukan karena banyak kendala yang menimpa, seperti hilangnya data produksi sehingga ia harus mengulang rekaman dari awal.

"Akan tetapi, dari situ saya justru banyak bertemu orang-orang yang tak pernah saya sangka bisa jadi teman baik, malah mungkin sangat baik," ujar Neonomora yang kini memahami "Waters" adalah karunia.
 
Album ini berisi lagu "Be Still, My Soul" dan dua lagu yang sudah dirilis pada 2016-2017, "Waters" dan "Sapphier" juga enam lagu baru.

Sentuhan yang melekat dalam album "Waters" adalah instrumen brass yang dominan dan menderu-deru seperti merepresentasikan ombak kencang, yang tidak terdapat dalam album sebelumnya. 

Karya seni untuk cover album WATERS yang bertajuk “The 4 Elements of Water Dancing in the Same Depth of the Sea” dilukis oleh seniman mural asal Bandung bernama Awan Pamungkas, dan dikemas secara grafik oleh grafik desainer Dede F. Ch. Mixing dan mastering album ini diinsinyuri oleh Hendra (Rock N’ Roll Mafia) dan Rama (Mantan Personil Cupumanik) dalam naungan Jungle Studio. 

Salah satu lagu dari album WATERS yang berjudul “Waves” juga ikut diinsinyuri oleh engineer asal Amerika, Fernando Lodeiro, yang pernah mengemas album Bjork dan Florence + the Machine.Video klip lagu “Waves” akan rilis pada bulan Oktober mendatang.

Baca juga: Neonomora lepas single baru "Lies"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018