Jakarta (ANTARA News) - Penampilan Lady Gaga sebagai orang yang ingin jadi penyanyi dan berhasil mewujudkannya dalam "A Star is Born" mungkin terkesan dibuat atas pengalamannya menjadi bintang, tapi Gaga mengatakan sebaliknya.

Dalam peran pertamanya di film, musisi kelahiran New York di balik lagi "Born This Way" dan "Bad Romance" berperan sebagai penyanyi bernama Ally yang punya kesempatan bertemu dan menjalin asmara dengan penyanyi country Jackson Maine yang diperankan Bradley Cooper.

"Ketika saya memutuskan ingin jadi musisi, penyanyi, penulis lagu saat berusia 19 tahun, saya memanfaatkan kesempatan...saya percaya pada diri sendiri," kata Gaga pada Reuters.

"Ally tidak seperti itu. Ally menyerah. Dia sudah berusia 30-an, dia bosan dengan industri musik yang bilang bahwa dia kurang cantik, bilang dia takkan sukses. Cinta Jakson yang membuatnya kembali hidup," katanya.

Gaga (32) jadi populer 10 tahun lalgu dengan lagu-lagu menghentak yang asyik didengar telinga, busana provokatif dan penampilan yang membuatnya membawa pulang enam Grammy Awards.

Aktingnya di "A Star is Born" meraih ulasan bagus dan dia disebut berkesempatan mendapatkan nominasi Golden Globe dan Oscar.

Namun Gaga menepis itu.

"Ganjaran buat saya adalah pengalaman artistik membuat film ini. Yang bisa saya harapkan adalah film ini bisa menyentuh hidup-hidup orang," ujar Gaga.

"A Star is Born", yang juga disutradarai Cooper, akan mulai tayang pada 3 Oktober.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018