Jakarta (ANTARA News) -  Calon Wakil Presiden nomor urut 2 yang diusung koalisi Partai Gerindra, Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), Sandiaga Salahuddin Uno memulai aktivitas pagi dengan senam bersama emak-emak di GOR Delta Sidoarjo, Jalan Pahlawan, Sidoarjo, Jumat .
     
Olahraga pagi ini dipadati ribuan peserta senam bersama dengan mayoritas berpakaian putih-putih.
     
"Kita hari ini melakukan senam bersama masyarakat Sidoarjo. Senang sekali karena masyarakat terlihat antusias. Ini merupakan bentuk kampanye gaya hidup sehat," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta.
     
Cawapres dari pasangan Calon Presiden RI, Prabowo Subianto ini kembali menekankan fokus utama bagi pemerintahan ke depan dalam bidang ekonomi.
   
Sandiaga mengatakan harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan lapangan kerja yang terbuka akan menjadi prioritasnya agar denyut perekonomian bergerak menuju Indonesia adil dan makmur.
   
"Kita ingin emak-emak di sini selalu bahagia karena harga-harga tidak mencekik. Kita juga tentu berharap mudah dalam mencari kerja. Dengan demikian, pengangguran dapat teratasi, kemiskinan bisa kita selesaikan dan Insya Allah kesejahteraan bangsa Indonesia semakin meningkat. Aamiin," kata Sandiaga.
     
Setelah senam pagi, Sandiaga langsung menyantap sarapan dan berbaur bersama masyarakat.

Usai kegiatan di Sidoarjo, Sandi direncanakan bertolak menuju Probolinggo dan menyerap aspirasi warga di sana. 

Baca juga: Sandiaga akan sering ke Jawa Timur
Baca juga: Seorang warga sumbang dana kampanye buat Prabowo-Sandiaga
Baca juga: Sandiaga bertemu pengurus Muhammadiyah Jawa Timur
Baca juga: Sandiaga tetap jalankan pesan kenegaraan Shinta-Yenny Wahid

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018