Paris, (ANTARA News) - Pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson dan Rickie Fowler merebut poin pertama di papan skor Piala Ryder pada Jumat, setelah mengalahkan Rory McIlroy dan rookie Thorbjorn Olesen 4&2.

McIlroy yang datang ke Prancis dalam kondisi kurang fit, tampak mengalami kesulitan dalam permainannya ketika gagal mencetak sebuah birdie.

Awal kekecewaannya di pertarungan "fourball" itu barangkali yang membuat kapten Eropa Thomas Bjorn lebih fokus ke permainan siang, dan McIlroy akan berpasangan dengan Ian Poulter selama pertarungan "foursomes".

Dibawah sinar musim semi yang sedikit sejuk, kedua tim sama-sama bermain mantap di Golf National, di luar Paris. Fowler yang menggebrak di permanan lubang keenam menyarangkan pukulan bola chip untuk mencetak eagle, sedangkan McIlroy memberi kesempatan kepada Olesen untuk mencetak birdie.

Hentakan pemain Eropa di lubang kedelapan lewat sebuah par tiga sudah cukup bagi Olesen untuk memenangi pertarungan lubang tersebut, dan itu satu-satunya lubang permainan yang dimenangi tim Eropa.

Namun tim AS dengan cepat bangkit dengan sukses di permainan lubang kesembilan par lima, Pukulan bola McIlroy lewat drive jatuh di rough sedangkan Olesen bola nyemplung ke air. Fowler memainkan pukulan chip dari green, dan hasil pukulan dia hanya berhenti beberapa inti di bibr cup untuk memenangi pertarungan lubang permainan itu.

Sedangkan pemain lainnya yaitu pemain peringkat kesembilan dunia Fowler dan Johnson mencetak empat birdie.
 

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018