Jakarta (ANTARA News) - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan mengunjungi tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah, termasuk KH Maimoen Zubair, dalam kunjungannya selama dua hari, Jumat-Sabtu (28-29 September).

Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko mengatakan, Prabowo akan menemui 
KH Maimoen Zubair yang merupakan tokoh sentral Nahdlatul Ulama (NU) serta sesepuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, di Desa Karangmangu, Sarang, Rembang.

"Kunjungan Prabowo Subianto keliling Jawa Tengah ini dalam rangka sowan kepada tokoh-tokoh NU. Sabtu pagi, Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke kediaman Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) di Rembang," kata Setyoko dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat malam.

Dia mengatakan kunjungan Prabowo di Jateng selama dua hari ke depan dalam rangka safari silaturahim dengan para tokoh NU.

Selain itu, menurut Setyoko, Prabowo juga akan bersilaturahim dengan KH Munif Zuhri tokoh NU yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, Demak.

"Usai sowan Mbah Moen, Pak Prabowo rencananya akan sowan Mbah Munif (KH Munif Zuhri) pada siang harinya di Demak. Sowan kepada kiai merupakan kebiasaan Pak Prabowo sejak aktif di tentara," ujarnya.

Setyoko menjelaskan, kunjungan Prabowo ke tokoh-tokoh NU di Jawa Tengah itu selain bersilahturahim, juga memohon doa restu agar proses Pemilu di Indonesia damai dan lancar.

"Selain sowan, Prabowo juga memohon doa restu agar apa yang ia perjuangkan bisa terwujud untuk mewujudkan nilai-nilai keadilan dan menciptakan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia seperti apa yang dicita-citakan para pendiri bangsa," katanya.

Selain itu, Prabowo juga akan mengunjungi Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya di Pekalongan dan Kiai Ahmad Said di Tegal pada Minggu (30/9).

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018