counter

Gubernur Bali apresiasi konser kebangsaan RRI

Gubernur Bali apresiasi konser kebangsaan RRI

Penari menampilkan Tari Pendet dalam rangkaian Konser Kebangsaan Bela Indonesia di Taman Budaya Denpasar, Jumat (28/9/2018). Konser yang menampilkan berbagai kreasi seni tersebut untuk menumbuhkan semangat nasionalisme kepada generasi muda. ANTARA FOTO/Wira Suryantala/aww.

Sanur, Bali (ANTARA News) - Gubernur Bali I Wayan Koster memberikan apresiasi pada Konser Kebangsaan bertajuk "Bela Indonesiaku" yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI).

"LPP RRI sebagai perekat bangsa dengan jangkauannya yang luas, patut mendapat apresiasi yang tinggi dengan menghadirkan konser yang menggugah nasionalisme generasi muda," kata Wayan Koster pada Konser Kebangsaan yang digelar di Art Center, Sanur, Bali, Jumat malam.

Menurut dia, konser yang digelar LPP RRI yang sudah mempertemukan perwakilan dari berbagai daerah ini di Pulau Bali, yang dikenal sebagai daerah toleran ini, diharapkan dapat menumbuhkan dan menularkan semangat nasionalisme pada generasi muda pada era digital.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Bali menitip empat pesan kepada masyarakat yakni selalu mengedepankan perdamaian, keamanan dan rasa persaudaraan yang dilandasi nilai-nilai luhur yang dimiliki.

Poin kedua, menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan Pancasila sebagai dasar negara dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 sebagai konstitusi.

"Poin ketiga, menjunjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, toleransi dan saling hormat-menghormati," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Utama LPP RRI Mohammad Rohanuddin memberikan sambutan dalam bentuk puisi untuk membakar semangat ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bali di antaranya Universitas Udayana dan Stikom.

"Bali malam ini bercahaya, sinar jatuh dari langit dan dipancarkan kembali dari Bali melalu LPP RRI yang sekali mengudara tetap mengudara," ujarnya.

Pada kegiatan itu, selain Gubernur Bali dan Dirut LPP RRI yang hadir di tengah ribuan penonton, turut hadir Dirjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan Prof Bondan Tiara Sofyan, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Direktur Bela Negara Brigjen Tan Budi dan Ketua Dewan Pengawas RRI Mistam.

Sementara itu, konser spektakuler itu menghadirkan artis ibu kota Citra Scholastika, Ita Purnama Sari, Ocha, Juara I Bintang Radio LPP RRI pada 2016 dan Bintang Radio tingkat Asean, sekaligus Duta Indonesia di ajang festival tingkat Asia Pasifik di Kazakhstan Andi Rizkha Sofyan Mallarangeng, diiringi oleh musisi ternama Dwiki Dharmawan berkolaborasi dengan Band Joko Agung.

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar