Presiden Jokowi akan pimpin operasi kemanusiaan untuk Donggala-Palu

Presiden Jokowi akan pimpin operasi kemanusiaan untuk Donggala-Palu

Sejumlah pasien luka berat dan jenazah yang berada di halaman RS Budi Agung, Palu, usai pascagempa Bumi yang melanda Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tenggah, Sabtu (29/9). (ANTARA News/Rolex Malaha)

Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo akan bertindak cepat dan memimpin langsung operasi kemanusiaan guna membantu masyarakat di daerah terdampak bencana alam gempa Bumi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Optimisme itu disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional calon presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Sabtu.

Tim kampanye itu mengucapkan duka cita mendalam terhadap korban meninggal dunia pada bencana alam gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah. Mereka juga mengucapkan turut prihatin kepada korban selamat yakni warga masyarakat di daerah terdampak bencana.

Ia mengajak, "Mari kita kobarkan solidaritas, senua saling bahu-membahu bersama Presiden Jokowi membantu korban bencana."

Ia juga mengapresiasi langkah TNI, Badan SAR Nasional yang dipimpin Marsekal Madya TNI M Syaugi, Kepolisian Indonesia, dan PMI yang langsung turun ke lokasi bencana,  memberikan pertolongan kepada warga yang menjadi korban bencana.
 

Pewarta:
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar