Jakarta (ANTARA News) - Bank Mandiri menerjunkan lebih dari 100 relawan untuk mendukung tanggap darurat bencana gempa dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

Relawan yang terdiri atas pegawai Bank Mandiri di berbagai daerah itu mendukung evakuasi dan penyiapan posko bantuan serta dapur umum di lokasi terdampak bencana, kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu.

Rohan Hafas menjelaskan, pengiriman relawan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

"Kami turut berduka atas bencana yang terjadi wilayah Palu dan Donggala, sebagai bagian dari badan usaha milik negara kami akan terus hadir untuk memberikan bantuan penanganan bencana, terutama untuk mengurangi kesulitan masyarakat dalam memperoleh bahan makanan maupun tempat berlindung," kata Rohan Hafas.

Terkait kondisi kantor layanan, ia menjelaskan, berdasarkan pantauan hingga saat ini, terdapat tujuh kantor layanan Bank Mandiri yang mengalami kerusakan. Bahkan satu di antaranya, yaitu kantor cabang di Sigi tidak dapat digunakan.

Sementara itu, terkait dengan layanan elektronik Bank Mandiri, hingga saat ini tercatat sekitar 60 mesin ATM Bank Mandiri di wilayah Donggala dan Palu mengalami gangguan karena jaringan listrik terputus.

"Kami telah menyiapkan sarana pendukung, di mana masyarakat dapat melakukan transaksi perbankan di cabang-cabang terdekat dari lokasi cabang yang terdampak gempa," ujarnya.

Pewarta: Ahmad Buchori
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018