Pemkab Gorontalo kirim Tagana dan bantuan untuk korban gempa

Pemkab Gorontalo kirim Tagana dan bantuan untuk korban gempa

Anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan Dinas Sosial memasak makanan bagi korban banjir di posko Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu (3/6/2017) dini hari. ( ANTARA/Adiwinata Solihin )

Hal ini merupakan upaya gerak cepat penanganan tanggap darurat pascagempa bumi di Sulawesi Tengah
Gorontalo,  (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, membawa personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) dan bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Sekertaris Dinas Sosial Kabupaten Gorontalo, Eman Kadir di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bantuan tanggap darurat tersebut berupa bantuan logistik yang diberangkatkan bersama personel Taganna

"Hal ini merupakan upaya gerak cepat penanganan tanggap darurat pascagempa bumi di Sulawesi Tengah," katanya.

Baca juga: Aliran bantuan ke Palu-Donggala belum lancar karena akses sulit

Ia mengungkapkan, untuk tahap pertama Tagana Kabupaten Gorontalo bergabung dengan Tagana Provinsi Gorontalo dalam mendistribusikan bantuan.

"Bantuan logistik yang kita antarkan berupa selimut, family kit, terpal, peralatan anak-anak, paket sandang, dan lauk-pauk," katanya.

Armada mobil yang diberangkatkan terdiri dari satu mobil dalmas, satu mobil rescue, dan 12 orang personel gabungan.

"Sedangkan untuk personel Tagana yang tidak diberangkatkan melakukan penggalangan dana bagi korban tsunami di Sulawesi Tengah," pungkasnya. 

Baca juga: ACT kerahkan relawan ke Donggala

Pewarta:
Editor: Budi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar