Kendari (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirim 215 personel ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk melakukan evakuasi terhadap para korban gempa Palu-Donggala yang terjadi Jumat (28/9) petang.

 Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhart, di Kendari, Sabtu, mengatakan, personel yang diberangkatkan tersebut terdiri dari anggota Brimob 200 orang, polwan Sabhara 5 personel, dan tenaga kesehatan 10 personil.

 "Tim berangkat malam ini menggunakan pesawat Lion pukul 19.00 Wita," katanya.

 Kepala Biddokes Polda Sultra AKBP Armand, menyebutkan 10 tenaga medis itu terdiri dari dua dokter dan delapan paramedis.

  "Dua dokter yang dikirim yakni dokter umum dan satunya lagi dokter spesialis anastesi. Tugas mereka untuk pelayanan kesehatan karena pasti banyak orang terluka akibat bencana tersebut," katanya.

Ia mengatakan, selain mengirim 10 personel ke Palu, pihaknya juga mengirim dua ambulans untuk melakukan tugas kemanusiaan di Palu dan Donggala.

 "Semoga tim kesehatan yang dikirim ini bisa memberikan layanan maksimal kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. Mereka berangkat dengan peralatan lengkap," katanya.

 Baca juga: 100 personel Polda Gorontalo menuju Palu
Baca juga: Polda Sulsel kirim anjing pelacak ke Palu

 

Pewarta: Suparman
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018