Video musik ini adalah bagian dari Proyek I Touch Myself yang dibuat untuk menghormati diva Chrissy Amphlett ..."
Jakarta (ANTARA News) - Petenis Serena Williams membuat kehebohan di jagat maya, Minggu, lewat video yang diunggah di Instagram di mana ia menyanyi "I Touch Myself" tanpa busana untuk meningkatkan kesadaran masyarakaat di seluruh dunia mengenai pencegahan dini kanker payudara.

Dalam video itu, Williams menutupi payudaranya dengan tangan sembari menyanyikan lagu terkenal dari band Australia The Divinyls untuk mendukung Breasts Cancer Network Australia.

"Saya merekam lagu 'I Touch Myself The Divinyls" untuk mengingatkan perempuan agar melakukan pemeriksaan sendiri secara rutin," tulis Williams di unggahan tersebut.

"Iya, ini di luar zona nyaman saya, tapi saya ingin melakukannya karena ini adalah masalah yang mempengaruhi semua perempuan dengan berbagai warna kulit, di seluruh dunia. Deteksi dini adalah kunci yang menyelamatkan banyak nyawa."

Lagu tersebut ditulis oleh vokalis Divinyls, Chrissy Amphlett, yang meninggal akibat kanker payudara lima tahun lalu ketika ia berusia 53 tahun.

"Video musik ini adalah bagian dari Proyek I Touch Myself yang dibuat untuk menghormati diva Chrissy Amphlett yang meninggal akibat kanker payudara, yang memberikan kita lagu ini untuk mengingatkan perempuan agar mengutamakan kesehatannya," kata pemenang Grand Slam itu.

Baca juga: Kemenangan Naomi Osaka dan bayang-bayang Serena Williams

Saat berita ini ditulis, video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali semenjak diunggah 13 jam lalu, Senin, di mana para penggemar mengungkapkan kekagumannya pada sang petenis.

"Luar biasa Serena, pesan penting dan suara yang merdu!" tulis seorang warganet dengan nama deedpaula, demikian AFP.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

This Breast Cancer Awareness Month I’ve recorded a version of The Divinyls global hit “I Touch Myself” to remind women to self-check regularly. _ Yes, this put me out of my comfort zone, but I wanted to do it because it’s an issue that affects all women of all colors, all around the world. Early detection is key - it saves so many lives. I just hope this helps to remind women of that. _ The music video is part of the I Touch Myself Project which was created in honor of celebrated diva, Chrissy Amphlett, who passed away from breast cancer, and who gave us her hit song to remind women to put their health first. The project is proudly supported by @BerleiAus for Breast Cancer Network Australia. _ Visit the link in my bio to find out more. #ITouchMyselfProject #BerleiAus #BCNA #DoItForYourself

A post shared by Serena Williams (@serenawilliams) on


You are hereHome
News
Topless, singing Serena sparks internet breast cancer stir

Baca juga: Bagian yang harus diperhatikan saat memeriksa payudara sendiri
Baca juga: Tanya jawab seputar kanker payudara

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018