Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Islandia Alfred Finngobason menuliskan namanya di buku sejarah dengan mengukir trigol saat timnya Augsburg menang 4-1 atas Freiburg pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di WWK Arena, Augsburg, Jerman, Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini membawa Augsburg naik empat strip ke peringkat ke-8 dari posisi ke-14, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Mendapat suntikan semangat dari kembalinya Finngobason, yang tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya dalam lima bulan setelah dibekap cedera betis dan lutut, Augsburg memulai pertandingan meyakinkan dan hampir unggul ketika Marco Ritcher berada dalam situasi satu lawan satu dengan Alexander Schwolow, namun kiper Freiburg itu mampu bereaksi dengan baik untuk menggagalkan upaya penyerang muda tersebut.

Kebuntuan pecah beberapa saat kemudian, tepatnya pada menit ke-19, di mana Ritcher menjadi pengumpan untuk Caiuby, yang melompat tinggi untuk menanduk bola dan mengemas gol perdananya musim ini.

Para penggemar tuan rumah tidak perlu menunggu terlalu lama untuk menyaksikan gol kedua. Pada menit ke-34, Jeffrey Gouweleeuw mendapati dirinya berada di kotak penalti lawan, sebelum mengirimkan umpan silang untuk disambar Finngobason, yang mengecoh Schwolow dengan sepakan tumit.

Freiburg mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49. Pemain pengganti Luca Waldschmidt menyepak bola ke gawang Andreas Luthe, sang kiper meninju bola, dan bola justru kemudian masuk ke dalam gawang setelah sapuan Martin Hinteregger mengenai Jonathan Scmid.

Tim tamu beberapa kali mendapat peluang untuk menyamakan kedudukan, namun Augsburg mengamankan tiga poin melalui penalti Finngobason pada menit ke-68. Pemain Islandia itu kemudian melengkapi trigolnya pada menit ke-83 dengan penyelesaian sederhana.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Augsburg (4-4-1-1): Luthe, Schmid, Gouweleeuw, Hinteregger, Max, Khedira, Baier (Goetze 85’), Richer (Hahn 75’), Gregoritsch (Koo 70’), Caiuby, Finnbogason
Pelatih: Manuel Baum

Freiburg (4-4-2): Schwolow, Lienhart (Gondorf 46’), Gulde, Heintz, Guenter, Frantz, Koch, Hoefler, Sallai, Terrazzino (Waldschmidt 46’), Niederlechner (Kleindienst 76’)
Pelatih: Christian Streich

Baca juga: Augsburg hentikan start sempurna Muenchen

Baca juga: Dortmund kehilangan poin saat ditahan imbang Augsburg

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018