Soal dukung mendukung kita tidak masuk ke sana. Kami sudah selesai, bahwa kami didukung oleh masyarakat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Nantinya diserahkan kepada masyarakat bagaimana masyarakat menetapkan pilihannya dalam Pilpres yang akan data
Jakarta, (ANTARA News) - Gubernur Kalimantan Timur yang dilantik Presiden Joko Widodo, Isran Noor, menyebutkan pemerintahannya akan memprioritaskan pembangunan di sejumlah bidang dalam waktu dekat, antara lain di sektor pendidikan dan kesehatan.
   
"Pendidikan dan kesehatan. Termasuk pembenahan infrastuktur yang menghubungkan antarkabupaten dan kota dan yang dibutuhkan oleh masyarakat banyak," kata Isran kepada media usai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta pada Senin.
   
Isran menyebut pemprov juga akan memprioritaskan pengentasan kemiskinan, pengembangan sumber daya manusia termasuk dukungan untuk difabel. Dia menjelaskan strategi pembangunan yang akan diimplementasikan akan berbeda dengan pemerintahan sebelumnya.
   
"Hampir semua (sektor pembangunan). Jadi selama ini kan yang dibangun dekat perkotaan saja, kita akan lirik dan prioritas ke kawasan pedalaman," tambah Isran.

 
.

   
Sementara itu, terkait dukungan kepada calon presiden dalam Pilpres 2019, Isran mengembalikannya kepada seluruh masyarakat Kaltim. "Soal dukung mendukung kita tidak masuk ke sana. Kami sudah selesai, bahwa kami didukung oleh masyarakat menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Nantinya diserahkan kepada masyarakat bagaimana masyarakat menetapkan pilihannya dalam Pilpres yang akan datang," kata Isran.
   
Isran dilantik sebagai Gubernur bersama Hadi Mulyadi sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kaltim. Selain itu, Presiden juga telah melantik Herman Deru sebagai Gubernur Sumatera Selatan dan Mawardi Yahya sebagai Wakil Gubernur Sumsel. *

Baca juga: Isran-Hadi resmi menang di Pilgub Kaltim

Baca juga: Tugas berat menanti pemimpin baru Kaltim


 

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018