Kuala Lumpur (ANTARA News) - Trio penyerang Mochammad Supriadi, Sutan Zico dan Amiruddin Bagus diturunkan sejak menit pertama oleh pelatih tim nasional sepak bola U-16 Indonesia Fakhri Husaini dalam laga perempat final Piala U-16 Asia 2018 melawan Australia, Senin (1/10).

Di pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 15.30 WIB tersebut, Fakhri Husaini menurunkan susunan pemain serupa seperti kala menghadapi India di partai terakhir Grup C, Kamis (27/9) yang berakhir 0-0.

Tiga pemain depan itu akan ditopang oleh tiga gelandang yakni kapten tim David Maulana, Andre Oktaviansyah dan Brylian Negietha.

Lalu di lini belakang ada Mochamad Yudha, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman dan Amiruddin Bagas yang tidak tergantikan sejak babak grup. Di posisi penjaga gawang seperti tiga laga sebelumnya, juga diisi oleh Ernando Ari. 

Komposisi para pemain bertahan ini baru kebobolan satu gol dari tiga laga Piala U-16 Asia 2018 yang sudah dilewati.

Sementara Australia menurunkan pemain tersuburnya di Piala U-16 Asia 2018 Noah Botic, yang sudah menorehkan tiga gol. 

Namun, pelatih Australia Trevor Morgan membangkucadangkan pemain muda klub Liga Portugal Sporting Lisbon, Tristan Hammond.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Timnas U-16 Indonesia: Ernando Ari, Amiruddin Bagas, Mochamad Yudha, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, David Maulana (kapten), Andre Oktaviansyah, Brylian Negietha, Amiruddin Bagus, Sutan Zico, Mochammad Supriadi.

Timnas U-16 Australia: Daniel Walsh, Jordan Bos, Ryan Teague (kapten), Birkan Kirdar, Noah Botic, Luke Duzel, Adam Pavlesic, Jordan Courtney-Perkins, Adam Leombruno, Joseph Roddy, Thomas Lambiris. 

Laga ini dipimpin wasit asal Korea Selatan Kim Woosung, dibantu asisten wasit Jang Jongpil (Korea Selatan) dan Howard Chen (Taiwan).

Baca juga: Suporter Indonesia di Malaysia Berduka untuk Palu-Donggala
Baca juga: Tajikistan Susul Jepang ke Piala Dunia U-17
Baca juga: Pratinjau - Indonesia jangan sia-siakan peluang gol lawan Australia

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018