Selaku gubernur saya berpesan agar tim relawan betul-betul melaksanakan tugas menolong para korban. Saya meminta tim relawan mematuhi perintah ketua tim relawan.
Kendari, (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi(Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), mengirimkan sejumlah relawan dan logistik ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin, untuk membantu penanganan pascatsunami dan gempa di daerah itu.

Pelepasan tim relawan dan logistik tersebut dilakukan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, didampingi Wakil Gubernur, Lukman Abunawas, Kapolda Sultra, Danrem 143/Haluoleo, Danlanud Hakuoleo dan Danlanal Kendari, di pelataran Kantor Gubernur Sultra.

Relawan dari berbagai elemen itu berjumlah 150 orang terdiri dari Tim Reaksi Cepat, BPBD Sultra, Tagana, PMI, tim medis dan beberapa komunitas lainnya.

Selain relawan, terdapat juga 10 kendaraan roda enam dan roda empat yang mengangkut logistik seperti beras, air minum kemasan, pakaian, mie instan dan berbagai logistik lainnya.

Gubernur Sultra Ali Mazi berpesan kepada para relawan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik, tidak membeda-bedakan warga yang dibantu, serta menjaga citra Sultra.

"Selaku gubernur saya berpesan agar tim relawan betul-betul melaksanakan tugas menolong para korban. Saya meminta tim relawan mematuhi perintah ketua tim relawan," katanya.

Rombongan tim relawan dari Sultra tersebut akan melalui jalur Kabupaten Konawe Utara Sultra-Morowali-Morowali Utara-Poso-Parigi-Donggala-Palu dengan lama perjalanan estimasi dua hari sampai di tujuan.*

Baca juga: FPKS: Jadikan Bencana Nasional di Sulteng

Baca juga: Gempa tektonik 3,4 sr kembali guncang Palu


 

 

Pewarta: Suparman
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018