Dukung penanggulangan bencana, Telkomsel gratiskan telepon dan sms di Palu

Dukung penanggulangan bencana, Telkomsel gratiskan telepon dan sms di Palu

Telkomsel gratiskan telpon dan sms di Palu. (ANTARA News/ Telkomsel)

Telkomsel juga terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik bencana, mengerahkan tim siaga bencana TERRA serta mendirikan posko darurat dan bantuan kemanusiaan.
Jakarta,  (ANTARA News) - Operator seluler Telkomsel memberikan paket gratis menelepon dan layanan pesan singkat (short message service/SMS) ke semua operator selama 24 jam bagi seluruh pelanggan di wilayah bencana Sulawesi Tengah.

"Kami menyadari bahwa layanan komunikasi sangat penting saat kondisi bencana seperti ini, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri maupun update kondisi terkini wilayah bencana bagi pihak-pihak berkepentingan," kata GM External Communications Telkomsel Denny Abidin melalui keterangannya yang diterima di Jakarta, Senin.

Telkomsel juga terus memperlancar kegiatan penanggulangan bencana dengan memprioritaskan tujuh titik bencana, mengerahkan tim siaga bencana TERRA serta mendirikan posko darurat dan bantuan kemanusiaan.

Paket gratis menelepon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS, Ketik SULTENG Kirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku selama seminggu.

Untuk itu, lanjut Denny, Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran penanggulangan bencana.

Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara sudah normal, demikian juga 4G juga sudah berangsur pulih di beberapa wilayah seperti di Poso, Donggala, Luwuk, Toli-Toli, Buol, Pasangkayu dan Tondo di Kota Palu.

"Kami memprioritaskan tujuh titik -titik vital bencana seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Camp Pengungsian, Bandara, Balaikota Pengungsian , Posko Basarnas, dan Rumah Sakit," ungkapnya. 

Di titik-ttik tersebut kenyamanan layanan komunikasi baik SMS, Voice, maupun Internet dipastikan lancar dan terus terjaga.

Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana.

Dalam waktu kurang dari 24 jam team teknis Telkomsel bergerak cepat memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS. Dalam waktu cepat Telkomsel juga telah mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk pendirian posko darurat, serta percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.
Baca juga: Jaringan 4G Telkomsel Donggala-Palu berangsur pulih
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Melalui 5G, Telkomsel dorong trasformasi digital pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar