counter

Malaysia akan bantu 500 ribu RM untuk Palu

Malaysia akan bantu 500 ribu RM untuk Palu

Salah satu bangunan rumah yang tersisa akibat hantaman tsunami pascagempa berkekuatan 7,4 SR di Palu Utara, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). Pascabencana Badan Penangggulangan Bencana bersama pemerintah setempat masih melakukan pendataan terhadap kerusakan bangunan dan berbagai infrastruktur. ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/foc.

Putrajaya (ANTARA News) - Pemerintah Malaysia akan memberikan bantuan sebesar 500.000 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp1,7 Miliar untuk penanganan korban bencana tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat (28/9).

Calon anggota DPR RI Provinsi DKI Jakarta Daerah Pemilihan DKI Jakarta II, Dian Islamiati Fatwa SSos MSc mengemukakan hal itu di Kuala Lumpur, Senin, usai bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dr Wan Azizah Wan Ismail di Putrajaya bersama para peserta Sekolah Demokrasi Insan Cita (SDIC) Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati atau FORHATI.

"Tim `rescue` Malaysia sudah sampai di Makassar tapi terhambat sampai ke Palu karena secara geografis sangat menantang," katanya.

Putri tokoh nasional almarhum AM Fatwa itu mengatakan sebelumnya Malaysia juga sudah memberikan bantuan 500.000 Ringgit Malaysia untuk penanganan gempa di Pulau Lombok.

Peserta Sekolah Demokrasi Insan Cita (SDIC) Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati atau Forhati dipimpin Koordinator Presidium MN Forhati Hanifah Husein.

Usai bertemu Wan Azizah, rombongan kemudian diterima Dubes RI di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana, di ruang rapat lantai I KBRI Kuala Lumpur.
 

Pewarta:
Editor: Gusti Nur Cahya Aryani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar