2.873 prajurit TNI bantu penanganan korban gempa

2.873 prajurit TNI bantu penanganan korban gempa

Personel TNI mengevakuasi korban gempa dan tsunami Palu-Donggala saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (1/10/2018). Sejak evakuasi hari pertama melalui jalur udara diperkirakan sebanyak 2.000 warga korban gempa dan tsunami Palu-Donggala tiba di Makassar. (ANTARA FOTO/Sahrul Tikupadang)

Jakarta (ANTARA News) - Markas Besar TNI telah mengirimkan 2.873 prajuritnya untuk membantu penanganan korban gempa di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. 
 
"Personil TNI yang telah masuk ke lokasi sebanyak 2.873 orang. Mereka melakukan evakuasi, melakukan penanganan medis dan tenaga dapur," kata Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, di kantornya, di Jakarta, Senin. 
 
Menurut dia, personil TNI dan Polri yang dikirim untuk penanganan korban gempa di Palu dan Donggala jumlahnya cukup besar. 
 
Terlebih aparat kepolisian yang akan dikirimkan secara bertahap jumlahnya mencapai 2.000 personil. 
 
Selain untuk melakukan evakuasi korban dan lainnya, TNI dan Kepolisian Indonesia juga akan membantu mengawasi pendistribusian bantuan agar bantuan-bantuan yang telah dikirimkan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Ratusan aparat penegak hukum di Pandeglang jalani vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar