Jakarta (ANTARA News) - Simak berita gaya hidup, otomotif dan teknologi kemarin yang masih laik dibaca hari ini, mulai dari film pendek "Sekar" untuk hari batik, kepopuleran mobil dua warna yang kembali meroket, ajakan agar pengembang game angkat kearifan lokal hingga ciri-ciri hipertensi berat.

1. "Sekar" film pendek untuk sambut Hari Batik

Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Titimangsa Foundation bekerja sama dengan Fourcolours Film dan didukung oleh Bakti Budaya Djarum Foundation mempersembahkan film pendek berjudul "Sekar".

Baca beritanya di sini.

2. Mobil dua warna kini kembali populer

Mobil dengan varian dua warna kini kembali populer di industri otomotif dunia, setelah sebelumnya sempat hit pada medio tahun 1950 hingga 1960an.

Sejumlah pabrikan mobil kenamaan dalam beberapa tahun terakhir seakan berlomba meluncurkan kendaraan dwiwarna unggulan mereka. 

Baca beritanya di sini.

3. Bekraf dorong pengembang game Indonesia untuk lebih angkat kearifan lokal

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Republik Indonesia mendorong para pengembang game Indonesia untuk lebih mengangkat kearifan lokal dalam produksi gamenya.

Baca beritanya di sini.

4. Babak baru dari Festival Film Indonesia

 Festival Film Indonesia tak cuma soal penghargaan tahunan, kini FFI jadi entitas yang fokus meningkatkan kualitas film Indonesia. 

Perubahan itu dimulai dengan membuat Komite FFI dengan masa kerja tiga tahun, yakni 2018-2020, yang diketuai Lukman Sardi. Ia dibantu oleh Catherine Keng sebagai sekretaris, Edwin Nazir (Keuangan & Pengembangan Usaha), Lasja F. Susatyo (Program), Nia Dinata (Penjurian) dan Coki Singgih (Komunikasi).

23 kategori Piala Citra FFI 2018 akan diumumkan dalam Malam Anugerah pada Desember 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Baca beritanya di sini.

5. Urine sedikit pertanda hipertensi berat

Banyak orang tidak menyadari jika dirinya terkena hipertensi, padahal salah satu gejalanya bisa diamati melalui berkurangnya jumlah urine.

Seperti yang dialami lebih dari seperempat orang dewasa di Inggris, mereka tidak menyadari sedang terkena hipertensi, menurut National Health Services (NHS).

Baca beritanya di sini.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018