Romantis sekali seperti pengantin baru #JokowiIrianaRomantis."
Jakarta  (ANTARA News) - Netizen Indonesia yang berjumlah jutaan juga tercatat termasuk paling responsif melakukan cuitan, dan #JokowiIrianaRomantis menjadi pembicaraan utama (trending topic) nomor satu (1*).
 
Data yang dikeluarkan "Hootsuite We Are Social" pada akhir Januari 2018 lalu mengungkapkan, Indonesia berada di peringkat ketiga dunia yang mengalami kenaikan pertumbuhan media sosial. Adapun Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat, sekira 50% dari populasi penduduk Indonesia pada 2017 atau143 juta orang terhubung ke Internet.
Populasi penduduk Indonesia saat ini mencapai 262 juta orang. Lebih dari 50 persen atau sekitar 143 juta orang telah terhubung jaringan internet sepanjang 2017, setidaknya begitu menurut laporan teranyar Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia ( APJII).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berapa Jumlah Pengguna Internet Indonesia?", https://tekno.kompas.com/read/2018/02/22/16453177/berapa-jumlah-pengguna-internet-indonesia.
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reza Wahyudi
 
Salah satu percakapan netizen Indonesia yang menarik adalah komentar mereka terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana saat menikmati suasana Jalan Malioboro Yogyakarta, Kamis malam (27/9).
 
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana menaiki andong yang ditarik kuda berwarna putih berjalan perlahan menyusuri Jalan Malioboro.
 
Presiden dan Ibu Iriana pun terlihat beberapa kali meminta agar andong yang dinaikinya berhenti untuk memenuhi keinginan bersalaman dan berswafoto dari warga yang memadati Jalan Malioboro.
 
Netizenpun ramai saling bersahutan membicarakan momen romantis Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana, yang menyebabkan #JokowiIrianaRomantis menjadi trending topik. 
 
Tidak saja saling bercuit, beberapa netizen secara spontan mengekspresikan kreatifitasnya dalam bentuk meme,seperti yang diposting oleh @ncangcimen: "Satu Andong Berdua."
 
Cuitan netizen yang menarik antara lain yang dilakukan oleh @TweetRAMALAN : "Sayang Negara. Sayang Rakyat dan Sayang Keluarga. #JokowiIrianaRomantis."
 
Beberapa netizen bercuit dengan jenaka, seperti yang dilakukan oleh @ceritaayah: "Romantis sekali seperti pengantin baru #JokowiIrianaRomantis."

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018