"Kami bangga bermitra dengan perusahaan online travel yang populer seperti Traveloka"
Kuala Lumpur (ANTARA News) - Perusahan pengelola kereta api bandara Malaysia, Express Rail Link Sdn Bhd (ERL) bermitra denganTraveloka, situs online yang menyediakan layanan tiket pesawat dan pemesanan hotel.

"Kemitraan ini selaras dengan misi ERL untuk memberikan pengalaman layanan yang mulus yang cepat, dapat diandalkan, nyaman, dan nyaman bagi para pelancong," ujar Manajer Express Rail Link Sdn Bhd (ERL) Noormah Mohd Noor di Kuala Lumpur, Malaysia, Senin.

Berkantor pusat di Jakarta, traveloka populer di kawasan Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

"Kami bangga bermitra dengan perusahaan online travel yang populer seperti Traveloka. Kami percaya bahwa kepercayaan yang diberikan oleh Traveloka berasal dari komitmen kami untuk memberikan yang terbaik bagi para pelancong kami," katanya.

Kemitraan ini, ujar dia, juga meningkatkan upaya ERL untuk menambah saluran distribusinya.

"Sekarang, selain membeli tiket dari konter KLIA Ekspres ticket, situs web KLIA Ekspres, dan aplikasi seluler, para pelancong akan dapat merencanakan perjalanan mereka dengan mudah karena mereka dapat membeli tiket KLIA Ekspres di aplikasi Traveloka," kata Noormah.

Country Manager Traveloka untuk Malaysia dan Singapura, Halif Hamzah, mengatakan komitmen Traveloka untuk menyediakan cara yang nyaman dan komprehensif bagi para pengguna untuk memesan perjalanan mereka tercermin dalam kemitraan pihaknya dengan ERL dan komitmen terus memperluas jangkauan produk.

Sekarang, di samping tiket pesawat dan penginapan hotel, pengguna Traveloka dapat dengan mudah membeli tiket KLIAEkspres mereka sehingga mereka dapat pergi ke atau dari bandara tanpa mengkhawatirkan lalu lintas.

"Untuk membeli tiket ERL, cukup unduh aplikasi Traveloka melalui Google Play atau App Store, di Airport Transport. Anda kemudian dapat memilih lokasi awal dan tujuan Anda (KLIA / KLIA 2 ke KL Sentral atau sebaliknya), serta tanggal dan waktu yang anda inginkan. Ketuk tab Kereta dan pilih KLIA Ekspres. Pilih nomor Dewasa (13 tahun ke atas) atau Anak-anak (2-12 tahun) tiket anda ingin membeli dan mengisi rincian kontak sebelum melihat pemesanan anda dan melakukan pembayaran," katanya.

Setelah anda melakukan pembayaran, ujar dia, anda akan menerima konfirmasi dan e-tiket melalui email.

"Tiket elektronik juga dapat dilihat pada Pemesanan Saya di halaman utama aplikasi. Tiket Flexi berlaku untuk setiap kereta yang cocok dengan rute dan tanggal yang dipilih pada tiket," katanya.

Untuk naik kereta, ujar dia, setiap penumpang akan diberikan kode QR unik mereka sendiri.

"Hanya memindai kode QR pada e-tiket anda langsung di gerbang KLIA Ekspres untuk masuk. Untuk meluncurkan kemitraan baru ini, para pelancong akan menikmati RM8.88 dari biaya KLIA Ekspres mereka ketika membeli tiket mereka di aplikasi Traveloka. Penawaran eksklusif ini hanya tersedia hingga tanggal 31 Oktober 2018," katanya.

Baca juga: Traveloka perkenalkan fitur online check-in

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018