Jakarta (ANTARA News) - Aktris dan penyanyi Lala Karmela menyelami budaya India untuk mendalami peran gadis blasteran Indonesia- India di film "Kuambil Lagi Hatiku Namaste Borobudur".

Film tersebut bercerita tentang cinta di antara ibu dan anak.

"Ibu rekonsiliasi dengan masa lalu dan anak rekonsiliasi dengan masa depan," ujar Lala ditemui usai malam launching Festival Film Indonesia di Jakarta, Senin (1/10) malam.

Lala belajar menari India dan bicara bahasa India untuk bisa menyelami karakter bernama Shinta. 

Selama kurang dari dua pekan ia mendapatkan ilmu tersebut dari pelatih bahasa dan tari yang merupakan orang India.

Tak cuma itu, Lala juga bersentuhan langsung dengan budaya India ketika ikut menghadiri perayaan hari kemerdekaan di kedutaan India, juga berkumpul bersama keluarga sang pelatih. Lala pun tak sabar segera tiba ke India untuk melihat langsung budaya yang selama ini ia pelajari. Bulan ini ia beserta kru akan berangkat ke India untuk pengambilan gambar selama beberapa hari. 

Sebelumnya ia sudah menyelesaikan syuting yang sebagian besar berlangsung di Magelang dan Yogyakarta.

Film yang ditulis Salman Aristo dan disutradarai Azhar Kinoi Lubis itu juga dibintangi oleh Cut Mini, Ria Irawan, Dimas Aditya dan Dian Sidik.

Lala juga sedang menyiapkan proyek musik yang rencananya bakal dirilis pada November mendatang. Karyanya akan berada di bawah naungan label Organic Records milik Maliq & D'Essentials.

Baca juga: Lala Karmela kampanyekan antikekerasan terhadap perempuan
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018