Mobil tangki ini akan dikirim ke Makassar dan Pare-Pare menggantikan mobil tangki di sana yang sudah dikirim membantu Sulawesi Tengah"
Jakarta (ANTARA NEWS) - Pertamina Marketing Operation Region III mengirimkan sejumlah bantuan mobil tangki dan sarana distribusi BBM serta avtur ke Sulawesi untuk membantu penyaluran BBM ke masyarakat.

Bantuan tersebut terdiri dari 12 mobil tangki BBM, satu mobil tangki avtur dan 26 orang awak mobil tangki (AMT). Semuanya dilepas pada Selasa di TBBM Plumpang, Jakarta, dan akan dikirim dengan menggunakan kapal.

Pelepasan tersebut dilakukan oleh GM Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero) Erry Widiastono dan Direktur Operasi PT Pertamina Patra Niaga Made Adi Putra.

Erry menyampaikan mobil tangki yang diberangkatkan ini berasal dari beberapa Terminal BBM yang ada di wilayah MOR III yaitu Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

"Jadi ada yang dari TBBM di Ujung Berung, Padalarang, Balongan, hingga Tasik. Mobil tangki ini akan dikirim ke Makassar dan Pare-Pare menggantikan mobil tangki di sana yang sudah dikirim membantu Sulawesi Tengah," ujarnya.

Selain mobil tangki dan awaknya yang diberangkatkan hari ini, sebelumnya MOR III juga telah mengirimkan empat unit mobil tangki kapasitas 5KL pada Senin (1/10) tujuan Palu.

Pada Minggu (30/9) Pertamina MOR III juga telah mengirimkan beberapa perlengkapan distribusi yaitu 22 dus pompa engkol, 2 box nozzle dan 20 pcs selang BBM.

"Dengan adanya bantuan ini maka penyaluran BBM di Sulawesi akan semakin lancar. Karena tim Pertamina yang sudah berada di sana telah mengupayakan maksimal untuk penyaluran BBM ke masyarakat," tambahnya.

Baca juga: Menteri BUMN: BBM cukup untuk masyarakat Palu

Baca juga: Terminal BBM Donggala mulai salurkan BBM
 

Pewarta: Afut Syafril Nursyirwan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018