Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan e-commerce JD.ID dan HP Indonesia pada hari ini resmi meluncurkan laptop HP Joy 2.

"HP terus berinovasi untuk menghasilkan produk yang terbaik. Kita melihat bahwa memang ada kebutuhan, khususnya edukasi saat ini dengan teknologi sangat ada. Dan kebutuhan di entry level itu dengan laptop HP Joy 2 ini, kita mau memberikan jawaban dengan harga yang terjangkau dan juga produk yang sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan," ujar E-commerce Sales Manager HP Indonesia Ricky Samuel di Jakarta, Selasa.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa pada hari ini kerjasama antara pihaknya dengan JD.ID adalah menjawab kebutuhan pasar JD.ID.

Laptop HP Joy dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelajar dan pekerja kantoran yang memiliki mobilitas tinggi.

Laptop ini memiliki spesifikasi internal dengan ditenagai prosesor AMD A4-9125 Dual-Core, kemudian kemampuan RAM 4GB DDR4, kartu grafis AMD Radeon R3 Graphics, sistem operasi Windows 10 Home Single dan kapasitas penyimpanan hardisk 128 GB M.2 SSD.

"Kita melihat bahwa dari entry level sendiri, AMD juga memiliki kekuatan yang cukup andal dan kita melihat dari sejumlah demo pada hari ini prosesor tersebut memiliki komputasi yang cukup tinggi, dipadukan dengan hardisk SSD dengan performa memadai untuk edukasi serta pekerja kantoran yang mobile," katanya usai peluncuran laptop HP Joy 2.

Untuk urusan spesifikasi internal, laptop ini memiliki layar HD berukuran 14 inch dengan resolusi 1366 x 768, keyboard full-size island-style, dan memiliki bobot cukup ringan.

Laptop HP Joy 2 ini tersedia dalam warna silver serta dibanderol dengan harga Rp3.999.000. Laptop ini sudah mulai dipesan secara pre-order sejak 25 - 30 September 2018 serta mulai dikirim kepada konsumen sejak 2 Oktober 2018.

"Kita sampai sekarang untuk pemesanan laptop bebas ongkos kirim," ujar Head of Computer & Laptop Category JD.ID Dody Wijaya.

Baca juga: Dukung dunia gaming Indonesia, HP perkenalkan laptop OMEN by HP 15

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018