counter

Metropolitan

Kampanye gemar ikan sasar pelajar SD

Kampanye gemar ikan sasar pelajar SD

Sejumlah koki memasak ikan untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat saat kampanye Gemar Makan Ikan di area 'car free day' (CFD) Jalan Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (15/4/2018). Kampanye yang digelar Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) tersebut bertujuan untuk meningkatkan angka konsumsi ikan nasional yang pada 2017 mencapai 43 kilogram per kapita per tahun menjadi 46 kilogram per kapita per tahun pada 2018. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kami menyasar anak-anak karena mereka harus makan ikan, agar sehat dan cerdas. Ikan sumber protein untuk kecerdasan otak


Jakarta (ANTARA News)  - Safari kampanye gemar makan ikan yang digelar kota administrasi Jakarta Utara menyasar kalangan pelajar di tingkat Sekolah Dasar (SD).

"Kami menyasar anak-anak karena mereka harus makan ikan, agar sehat dan cerdas. Ikan sumber protein untuk kecerdasan otak," tutur Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra di Jakarta, Selasa.
   
Kampanye dengan memberikan pemahaman tentang mengonsumsi ikan tersebut dilaksanakan di hadapan puluhan siswa SD Negeri 01 dan 03 kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja.
   
Dalam kesempatan itu, Desi juga mengimbau kepada tenaga pengajar dan orang tua murid untuk rutin mengonsumsi ikan karena manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan dan kecerdasan anak.
   
Pada kegiatan safari kampanye gemar makan ikan ini, pemerintah kota administrasi Jakarta Utara juga membagikan 200 paket olahan hasil perikanan.
   
Selain itu, juga ada sesi mendongeng, hiburan musik dan sebagainya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat agar kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi ikan ikut meningkat.
   
Pesan-pesan tentang manfaat mengkonsumsi ikan disampaikan dengan cara-cara yang menarik dan menghibur.
   
Kegiatan ini lebih difokuskan ke generasi muda karena kebiasaan untuk makan ikan mereka masih bisa diubah dengan mudah.
   
Harapan selanjutnya dari kegiatan ini adalah terjadinya peningkatan konsumsi ikan, yang kemudian mendorong suplai ikan yang berkualitas sehingga menjamin ketersedian bahan baku ikan.

Baca juga: MPR dukung KKP gencarkan lagi kampanye makan ikan
Baca juga: Ribuan alumnus IPB kampanye "Ayo Makan Ikan"

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pemkot Madiun kampanyekan gemar makan ikan

Komentar