Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan e-commerce JD.ID mengungkapkan bahwa penjualan produk laptop kelas entry level tetap populer, sedangkan perkembangan  produk elektronik untuk gaming masih mengalami pertumbuhan pada tahun ini.

"Tetap untuk paling populer kelas entry level," ujar Head of Computer & Laptop Category JD.ID Dody Wijaya di Jakarta, Selasa.

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa ke depannya akan banyak laptop-laptop untuk kelas entry level di JD.ID.

JD.ID sendiri bersama HP Indonesia baru saja meluncurkan laptop kelas entry level yakni Laptop HP Joy 2 dengan harga Rp3.999.000.

Laptop ini memiliki spesifikasi internal dengan tenaga prosesor AMD A4-9125 Dual-Core, RAM 4GB DDR4, kapasitas penyimpanan 128 GB SSD dan layar 14 inch dengan resolusi 1366 x 768.

Sedangkan perkembangan produk elektronik untuk gaming atau bermain game, menurut Dody masih tetap tumbuh.

"Produk untuk gaming tetap tumbuh, sektor ini merupakan pasar yang tersegmentasi. Jadi kalau boleh dibilang market gaming sendiri tetap tumbuh," ujar Dody.

Dia juga mengatakan bahwa gaming merupakan pasar yang mirip dengan market untuk hobi, dimana konsumen yang membeli produk-produk laptop, komputer dan aksesoris gaming rela mengeluarkan biaya demi hobinya.

"Laptop gaming tetap populer. Kita nanti akan eksplor juga beberapa laptop gaming yang akan eksklusif di JD.ID," ujarnya.

Baca juga: JD.ID tawarkan pengalaman berbelanja dengan kode QR

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018