Jakarta (ANTARA News) - Kelurahan Pademangan Barat menjadi menjadi juara I Lomba Kampung Branding Asian Para Games 2018 untuk tingkat kota administrasi Jakarta Utara.
   
"Dari 15 kandidat kampung branding di Jakarta Utara, tim penilai menetapkan Pademangan Barat sebagai juara pertama," ujar Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau di Jakarta, Selasa.
   
Berbagai lukisan mural dan ornamen khas yang bertemakan Asian Para Games 2018 menghiasi dinding di sejumlah titik di Kelurahan Pademangan Barat seperti di Jalan Budi Mulya Barat dan Jalan RE Martadinata.
   
Berkat kepiawaian warga dan pejabat di kelurahan tersebut, panitia lomba menghadiahi mereka dengan uang sebesar Rp10 juta.
   
Lomba tersebut dilaksanakan untuk menyambut perhelatan APG 2018 yang akan dimulai beberapa hari lagi, dengan cara mempercantik lingkungan baik dengan mural atau ornamen khas lainnya.
   
Selain sebagai ciri dari kampung branding, hal itu juga dilakukan sebagai upaya menyosialisasikan pelaksanaan Asian Para Games 2018 yang akan dihadiri oleh ribuan atlet disabilitas dari 43 negara yang bertanding dalam 18 cabang olahraga.
   
"Seluruh komponen masyarakat dilibatkan untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Asian Para Games 2018," ujar Syamsuddin.
   
Menurut informasi yang dia berikan, ada empat venue Asian Para Games di Jakarta Utara, yaitu GOR Tanjung Priok, Kelapa Gading, Ancol dan Sunter.
   
"Harapannya kepada masyarakat untuk ikut menjaga pelaksanaan Asian Para Games 2018," katanya. 

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup DKI membersihkan GBK
Baca juga: Atlet disabilitas harapkan dukungan langsung di GBK
Baca juga: Polda Metro simulasikan pengawalan Asian Para Games

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018