Melawan Nice kami memulai pertandingan dengan fokus dan intensitas yang baik. 20 menit pertama berstandard tinggi. Jelas bagi saya kami harus bermain seperti itu Rabu nanti
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, pada Selasa (2/10) setempat di Paris, Prancis, menilai skuatnya berkembang sebagai sebuah tim di setiap pertandingan yang dilakoni.

Tuchel secara spesifik menilai timnya memperlihatkan fokus dan intensitas yang baik ketika meraup delapan kemenangan beruntun di Liga Prancis dengan mengalahkan Nice 3-0.

Ia meyakini PSG harus mengulangi performa serupa saat menjamu Red Star Belgrade dalam lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu setempat.

"Saya pikir kami berkembang sebagai tim di setiap laga. Kami kerap merebut bola di area lawan saat melawan Nice dan itu penting, memperlihatkan permainan menekan kami meningkat," kata Tuchel dalam konferensi pers prapertandingan kontra Red Star Belgrade, demikian laman resmi PSG.

"Melawan Nice kami memulai pertandingan dengan fokus dan intensitas yang baik. 20 menit pertama berstandard tinggi. Jelas bagi saya kami harus bermain seperti itu Rabu nanti," ujarnya menambahkan.

Baca juga: PSG catatkan delapan kemenangan beruntun

Tuchel juga menegaskan bahwa ia tak menyampaikan hal yang sama antara di depan pers dan di ruang ganti selepas pertandingan pertama kala mereka dikalahkan Liverpool dua pekan lalu.

"Setelah pertandingan, pesan utama dalam sesi wawancara tidak sama dengan yang kami sampaikan di ruang ganti... Kami tentu tidak senang atas kekalahan tersebut, terlebih karena kami tidak menampilkan permainan terbaik," katanya.

Kendati demikian, Tuchel mengaku senang dengan reaksi timnya yang bangkit dari kekalahan tersebut dan hal itu harus melanjutkannya saat menjamu Red Star.

Baca juga: Tuchel akui tampil di Anfield selalu jadi tantangan besar

Menurut Tuchel, kekalahan kerap dianggap remeh padahal banyak pelajaran yang bisa dipetik dari hal tersebut.

"Kadang malah bisa menimbulkan dampak positif. Yang terpenting bagaimana Anda bangkit dari kekalahan itu dan kami melakukannya dengan baik," kata Tuchel.

PSG saat ini berada di dasar klasemen Grup C dengan catatan nirpoin, lantaran di laga lain Red Star bermain imbang dengan Napoli.

Baca juga: Gol David Silva pastikan tiga poin untuk Manchester City

Baca juga: Dybala trigol antarkan Juventus bekap Young Boys 3-0

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018