Jakarta (ANTARA News) - Trigol Edin Dzeko menghiasi pesta gol 5-0 AS Roma ke gawang tamunya Viktoria Plzen dalam pertandingan lanjutan Grup G Liga Champions yang dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu dini hari WIB.

Selain trigol dari Dzeko, Cengiz Under dan Justin Kluivert, turut mencetak gol kemenangan Roma tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Kemenangan yang didapat Giallorossi membawa mereka menduduki peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin, sedangkan Viktoria (1) harus menghuni posisi juru kunci.

Penyerang Bosnia itu juga mengukir trigol ke gawang juara Ceko itu di fase grup Liga Europa dua tahun silam, setelah sebelumnya ia juga mengemas gol ke gawang mereka saat masih berseragam Manchester City.

Dzeko kembali menyiksa Viktoria di Olimpico, mengemas gol pertamanya pada menit ke-3 ketika ia menghindari perangkap offside dan memasukkan bola ke sudut gawang.

Tim tuan rumah bermain dengan kepercayaan diri tinggi setelah menaklukkan rival sekota dengan skor 3-1 pada Derby Roma yang berlangsung pada Sabtu, dan menggandakan keunggulan lima menit sebelum turun minum ketika Dzeko menguasai umpan silang dengan dadanya dan melepaskan sepakan setengah voli yang gagal dihalau kiper lawan.

Tim tamu jarang mengancam dan hasil pertandingan semakin terlihat pada menit ke-64 ketika Cengiz Under mendapat umpan terobosan dan menaklukkan kiper Matus Kozacik.

Penderitaan Viktoria belum berakhir, ketika Kozacik menepis bola ke jalur pergerakan Justin Kluivert, yang kemudian mengemas gol perdananya untuk Roma.
Dzeko melengkapi trigolnya dengan aksi terakhir di laga ini, tandukannya dari tendangan sudut membawa timnya unggul dua gol.



Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Champions:

AS Roma (4-4-1-1): Olsen, Florenzi, Fazio, Jesus, Kolarov (Luca Pellegrini 74'), Under (Zaniolo 74'), Nzonzi, Cristante, Kluivert, Pellegrini (Schick 74'), Dzeko Pelatih: Eusebio Di Francesco

Viktoria Plzen (4-2-3-1): Kozacik, Reznik, Hejda, Hubnik, Limbersky, Prochazka, Hrosovsky, Zeman (Ekpai 71'), Horava (Kolar 64'), Kovarik, Krmencik (Reznicek 78')
Pelatih: Pavel Vrba

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018