Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis ditutup lebih rendah pada perdagangan Selasa (2/10), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,71 persen atau 38,93 poin, menjadi 5.467,89 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40, tercatat 31 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan elektronik dan produsen semikonduktor multinasional Prancis-Italia, Stmicroelectronics, menguat 1,81 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan transnasional Prancis dengan kegiatan seperti manajemen air, pengelolaan limbah, transportasi dan layanan energi, Veolia Environnement yang naik 1,16 persen, serta perusahaan listrik multinasional Prancis, Engie S.A. bertambah 1,07 persen.

Sementara itu, sebut Xinhua, Valeo, pemasok otomotif multinasional Prancis, mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya merosot 2,83 persen.

Disusul oleh saham perusahaan produsen mobil multinasional Prancis Peugeot yang kehilangan 2,41 persen, dan perusahaan konglomerat produsen barang mewah multinasional Prancis LVMH turun 2,13 persen.

Baca juga: Indeks CAC-40 Prancis naik 0,5 persen, termasuk saham Sanofi
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018