Liga Champions

Ajax curi satu poin dari kandang Bayern Muenchen

Ajax curi satu poin dari kandang Bayern Muenchen

Pemain Ajax Noussair Mazraoui merayakan gol ke gawang Bayern Muenchen dalam lanjutan penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Selasa (2/10/2018). (twitter.com/ChampionsLeague)

Jakarta (ANTARA News) - Ajax mencuri satu poin dari kandang Bayern Muenchen setelah menahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1 dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Rabu dini hari WIB.

Kedua tim sama-sama mencetak golnya di babak pertama, Mats Hummels untuk Muenchen dan sebaliknya Noussair Mazraoui bagi Ajax, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Tambahan satu poin membawa Ajax menduduki posisi pemuncak klasemen dengan koleksi empat poin berkat unggul selisih gol atas Muenchen, meski keduanya memiki raihan poin yang sama.

Tim tamu memiliki lebih banyak peluang dalam perjuangan mereka untuk menjadi klub Belanda pertama yang mampu menang di markas Muenchen, meski tertinggal terlebih dahulu melalui gol Hummels.

Kendati demikian, Muenchen kesulitan memperbesar keunggulan dan tren hasil negatif mereka berlanjut di tengah gempuran Ajax.

Muenchen memulai laga dengan baik, ketika pada menit ke-4 Hummels mendapat ruang di kotak penalti untuk menanduk umpan silang Arjen Robben dan membuka keunggulan.

Namun Ajax, yang dipimpin kapten berusia 19 tahun Matthijs de Ligt, tidak memperlihatkan tanda-tanda mengendur dan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-22.

Bek kanan Mazraoui memainkan operan satu dua dengan Dusan Tadic dan berlari kencang menuju kotak penalti untuk membukukan gol perdananya bagi klub sekaligus membuat skor imbang 1-1.

Hummels kembali mendapat peluang untuk menyundul bola, kali ini dari tendangan sudut, namun sundulannya melayang di atas mistar gawang, sedangkan tembakan jarak jauh Hakim Ziyech sempat mengancam gawang Manuel Neuer.

Tadic semestinya membawa Ajax memimpin pada awal babak kedua ketika ia tidak terkawal di dalam kotak penalti, namun ia hanya dapat melepaskan sepakan voli lemah dari umpan silang David Neres.

Nicolas Tagliafico juga melepaskan tembakan yang tidak mengancam sang kiper dan Donny van de Beek melepaskan sepakan melebar dari operan Tadic.

Lasse Schone kemudian melihat bola hasil tendangan bebasnya diarahkan ke atas mistar gawang oleh Neuer.

Muenchen kini telah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan di semua kompetisi.

Baca juga: Trigol Dzeko hiasi pesta gol Roma ke gawang Viktoria

Baca juga: Madrid tumbang di markas CSKA

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Champions:

Bayern Muenchen (4-3-3): Neuer, Kimmich, Boateng, Hummels (Suele 90'), Alaba, Mueller, Martinez, Alcantara, Robben (Rodriguez 62'), Lewandowski, Ribery (Gnabry 75')
Pelatih: Niko Kovac

Ajax (4-3-3): Onana, Mazraoui, De Ligt, Woeber, Tagliafico, Van de Beek  (De Wit 75'), Schoene, Blind, Ziyech, Tadic, Neres (Dolberg 85')
Pelatih: Erik ten Hag

Baca juga: Cetak dua gol dalam tiga menit, Lyon imbangi Shakhtar 2-2

Baca juga: Manchester United kontra Valencia berakhir nirgol

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar