Liga Champions

Benfica menang dramatis 3-2 atas AEK

Benfica menang dramatis 3-2 atas AEK

Pemain pengganti Alfa Semedo menendang bola pada pertandingan Liga Champions melawan AEK Athens yang dimainkan di Stadion Olimpiade Athena, Yunani, pada Selasa (2/10/2018) setempat. (twitter.com/SL Benfica)

Jakarta (ANTARA News) - Benfica mengukir kemenangan dramatis 3-2 di kandang AEK Athens dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions di Stadion Olimpiade, Athena, Yunani, Rabu dini hari WIB.

Hasil positif ini membawa Benfica menghuni peringkat ketiga di klasemen dengan koleksi tiga poin, sedangkan AEK yang sama sekali belum mengumpulkan poin harus terdampar di posisi juru kunci, demikian catatan pertandingan laman resmi UEFA.

Benfica bermain dengan sepuluh pemain sepanjang babak kedua dan menyia-nyiakan keunggulan dua gol sebelum kemudian mampu mengamankan kemenangan.

Pemain pengganti Alfa Semedo mengukir gol penentu kemenangan pada menit ke-74, tidak lama setelah tim Yunani menyia-nyiakan peluang untuk memimpin 3-2.

Kemenangan ini mengakhiri laju delapan kekalahan beruntun Benfica di Liga Champions, termasuk seluruh pertandingan fase grup mereka musim lalu.

Pada pertandingan antara dua tim yang kalah pada pertandingan pembukaan fase grupnya, Benfica memimpin 2-0 dalam rentang waktu 15 menit melalui Haris Seferovic dan Alex Grimaldo.

Seferovic menyambar bola pantul setelah Vasilios Barkas menepis tembakan Gedson Fernandes, dan Grimaldo menyusup ke belakang Tasos Bakasetas untuk menanduk umpan silang Pizzi, ketika pertahanan tim Yunani itu lengah sebanyak dua kali.

Benfica benar-benar menguasai permainan, kerap bertukar operan cantik di lini tengah, namun permainan benar-benar berubah setelah bek tengah Ruben Dias mendapatkan kartu kuning kedua menjelang turun minum.

AEK kemudian mampu bangkit setelah turun minum untuk menyamakan kedudukan melalui dua gol sumbangan Viktor Klonaridis dalam rentang waktu sepuluh menit.

Benfica tertekan dan Klonaridis semestinya dapat memberikan pukulan maut ketika ia berlari kencang mengejar umpan terobosan, namun kiper Odisseas Vlachodimos mampu melakukan penyelamatan gemilang dengan memanfaatkan refleksnya.

Justru yang terjadi, Benfica mengubah situasi dan pemain kelahiran Guinea Bissau Semedo menaklukkan Barkas dengan tembakan dari luar kotak penalti untuk mengejutkan publik tuan rumah.

Baca juga: Ajax curi satu poin dari kandang Bayern Muenchen

Baca juga: Cetak dua gol dalam tiga menit, Lyon imbangi Shakhtar 2-2


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Champions:

AEK Athens (4-2-3-1): Barkas, Bakakis, Oikonomou(Cosic 68'), Chygrynskiy, Hult, Galanopoulos, Simoes (Galo 79'), Bakasetas, Klonaridis, Mantalos, Ponce (Giakoumakis 60')
Pelatih: Marinos Ouzounidis

Benfica (4-3-3): Vlachodimos, Almeida, Dias, Conti, Grimaldo, Pizzi(Semedo 62'), Fejsa, Fernandes, Salvio (Francesco Lema 46'), Seferovic, Silva (Cerci 84')
Pelatih: Rui Vitoria

Baca juga: Trigol Dzeko hiasi pesta gol Roma ke gawang Viktoria

Baca juga: Manchester United kontra Valencia berakhir nirgol

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar