Jakarta (ANTARA News) - Wakil Prancis, Olympique Lyon, harus puas saat tertahan imbang 2-2 kala menjalani pertandingan kedua penyisihan Grup F Liga Champions menjamu tim Ukraina, Shakhtar Donetsk, di Stadion Groupama, Lyon, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Kendati demikian hasil imbang itu tetap membuat Lyon bertahan di puncak klasemen sementara Grup F dengan raihan empat poin, sebaliknya Shakhtar (2) di urutan ketiga.

Sedangkan jawara Inggris, Manchester City (3), yang bermain lebih awal dalam lawatan ke markas TSG Hoffenheim (1) meraih kemenangan 2-1 setelah sempat tertinggal dari tuan rumah di Stadion Rhein-Neckar Arena, Sisheim, Jerman.

Gol penentu kemenangan yang dicetak David Silva mengantarkan tim besutan Pep Guardiola itu meninggalkan dasar klasemen dan naik ke peringkat kedua, bertukar tempat dengan Hoffenheim.

Selanjutnya, pada pertandingan ketiga penyisihan Grup F yang berlangsung pada 23 Oktober 2018, City akan bertandang ke markas Shakhtar Donetsk, sementara Lyon melawat ke kandang Hoffenheim.

Baca juga: Hasil dan klasemen Grup H, Juventus gusur Manchester United dari puncak

Berikut hasil rangkaian pertandingan pekan kedua Grup F Liga Champions seturut laman resmi UEFA:

TSG Hoffenheim 1 - Manchester City 2 (Ishak Belfodil 1'; Sergio Aguero 7', David Silva 87') Baca juga: Gol David Silva pastikan tiga poin untuk Manchester City
Olympique Lyon 2 - Shakhtar Donetsk 2 (Moussa Dembele 70', Leo Dubois 72'; Moraes 44', 55') Baca juga: Cetak dua gol dalam tiga menit, Lyon imbangi Shakhtar 2-2

Klasemen Grup F
  Tim M M I K Gol P
1 Olympique Lyon 2 1 1 0 4-3 4
2 Manchester City 2 1 0 1 1-2 3
3 Shakhtar Donetsk 2 0 2 0 4-4 2
4 TSG Hoffenheim 2 0 1 1 3-4 1

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018