Glenn Fredly khawatir kasus Ratna Sarumpaet dimanfaatkan elit politik

Glenn Fredly khawatir kasus Ratna Sarumpaet dimanfaatkan elit politik

Glenn Fredly usai temu media memperingati Hari Musik Nasional di Jakarta, Kamis (9/3/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Ramainya pemberitaan mengenai dugaan penganiayaan yang dialami oleh Ratna Sarumpaet juga mendapat perhatian dari Glenn Fredly. Menurut Glenn, masyarakat harus bisa mencerna lebih dalam setiap pemberitaan yang beredar di media.

"Buat saya masyarakat harus aware kalau ada sebuah pemberitaan, dan mencerna berita itu sendiri," ucap Glenn Fredly saat berbincang di Jakarta, Rabu.

Glenn mengkhawatirkan pemberitaan mengenai dugaan penganiayaan ibu Atiqah Hasiholan itu hanya dimanfaatkan oleh sejumlah elit politik dengan tujuan tertentu.

"Paling penting buat saya bagaimana elit politik ini tidak mengkapitalisasi hal ini yang akhirnya membodohi masyarakat di bawah dengan berita tidak benar," terang Glenn.

Pelantun lagu "Januari" ini tidak mentolerir berita-berita bohong yang dapat meresahkan masyarakat. Apalagi di tahun politik seperti sekarang. 

"Saya tidak peduli dengan pendukung manapun, tapi kalau sudah membuat fetakompi di tengah masyarakat dengan berita bohong itu harus dilawan," tegasnya.

Baca juga: Polisi jabarkan fakta-fakta kasus Ratna Sarumpaet

Baca juga: Polisi selidiki dugaan pemberitaan bohong Ratna Sarumpaet

Baca juga: Polda Jabar: Tidak ditemukan bukti pengeroyokan terhadap Ratna Sarumpaet

Baca juga: Tompi sebut bengkak wajah Ratna Sarumpaet bekas operasi


 

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar